36 Orang Positif Korona, dan 1 Dinyatakan Sembuh di Kota Bekasi

Bekasi – Kabar gembira, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan, satu orang pasien positif Covid -19 di Kota Bekasi sembuh.

“Alhamdulillah, sudah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Mustikajaya,” terang Rahmat. Rabu, (1/4/2020) dalam keterangannya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang dimuat dalam situs web Pemerintah Kota Bekasi, kini sudah ada 36 warga yang positif Covid-19 akibat terinfeksi virus corona dan 1 orang dinyatakan telah sembuh.

Saat ini, dari 274 orang dalam pemantauan (ODP). 219 diantaranya masih dipantau dan 55 orang selesai dipantau. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Bekasi mencatat 174.

Dari 174 orang PDP, tersebut, ada 162 masih dirawat dan 13 orang dinyatakan sembuh dan telah pulang

Selah meningkatkan status siaga bencana, Pemkot Bekasi terus berupaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan diberlakukannya kebijakan isolasi kemanusiaan.

Selain itu, adapun upaya untuk mengantisipasi lonjakan pasien, Pemkot Bekasi juga telah menyiapkan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai ruang rawat tambahan.

Terdapat 8 ruangan dengan kapasitas 55 bed yang dipenuhi dengan kelengkapan standar penanganan pasien Covid-19, pelayanan Ambulance 24 jam bagi pasien dan jenazah, tenaga medis.

Stadion Patriot Chandrabaga dipersiapkan untuk PDP berstatus ringan. Namun untuk PDP status berat langsung dirujuk ke RSUD Chasbullah sebagai Rumah Sakit Pusat penanganan pasien Covid-19. (ton) 

Pos terkait