Bawaslu kota Bekasi Pastikan Logistik Hingga di TPS Berjalan Dengan Baik

Bekasi – Bawaslu Kota Bekasi pastikan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dengan lengkap ke seluruh KPPS namun sebelumnya Bawaslu menerima konfirmasi perbaikan kelengkapan kekurangan surat suara dari KPU Kota Bekasi.

Koordiv SDM dan Organisasi Pusdiklat Bawaslu Kota Bekasi Basan Saiful Nurdin mengatakan bahwa ada beberapa temuan terkait logistik Pemilu tahun 2024

Menurutnya, Bawaslu Kota Bekasi banyak menemui temuan saat penyortiran serta pengiriman surat suara dan kotak suara di gudang logistik KPU.

“Kami menemukan beberapa temuan, seperti petugas sortir tidak berjalan maksimal, hingga surat suara DPRD Provinsi salah cetak,” ucap”Basan sapaan akrabnya Sabtu (10/02/2024)

Dirinya menyebut setidaknya ada 9.397 surat suara yang dipastikan rusak, dan Bawaslu juga menemukan adanya kekurangan surat suara sebanyak 13.803.

Basan juga memastikan, bila ada surat suara lebih, Bawaslu Kota Bekasi bersama kepolisian akan memusnahkannya H-1 sebelum pencoblosan.

“Intinya, Bawaslu Kota Bekasi berprinsip dan memastikan logistik pemilu 2024 sampai dengan aman ditingkat RT dan RW,” ucap Basan.

Sementara itu, Koordiv Penanganan dan Pelanggaran, Muhamad Sodikin memastikan bahwa Bawaslu Kota Bekasi terus mengawasi proses pengiriman logistik sampai hari pencoblosan

“Kami terus mendorong KPU agar mempersiapkan pencoblosan
pemilu jauh lebih baik dari tahun yang lalu,” ucap Sodikin.

Ditempat yang sama ketua Bawaslu kota Bekasi Vidya Nurul Fathia berharap disaat Pemilu nanti tingkat Partisipatif masyarakat dikota Bekasi diatas 80 persen.

“Gunakan hak pilih dan manfaatkan kesempatan karena suara masyarakat yang menentukan kemajuan masyarakat Indonesia.

“Untuk penyelenggara Pemilu baik itu KPU,Bawaslu,pengawas TPS dan athook dipengawas pemilu dapat menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menyelenggarakan Pemilu berkualitas.(Yanso)

Pos terkait