Dandim dan Kapolres kota Bekasi Gelar Turnamen E-Sport Mobile Legends

Bekasi – Dandim dan Kapolres kota Bekasi gelar kegiatan turnamen E-Sport yang membidangi Mobile Legends dengan memperebutkan piala Dandim Kapolres kota Bekasi yang di gelar di Kopi Nako Summarecon Bekasi Minggu (11/02/2024).

Dalam kegiatan game player Turnamen ini juga melibatkan kepanitiaan IESPA prov Jawa barat,ERG (Elang Rajawal Group)D’Synd’cate,VC gamers,NOTS, yang akan berlaga dengan beberapa tim dalam penjaringan atlet-atlet muda di cabang olahraga Elektronik (gamers players) ke hal yang lebih positif.Kata ketua pelaksana ,Cankan Adzana jagad.

“Sehingga perkembangan teknologi saat sekarang dapat menjadikan para anak-anak muda gamers online termotivasi dan terpacu ke arah yang lebih berarti nantinya untuk Negara, baik di kancah Nasional maupun Internasional.jelas Kaka sapaan akrabnya.

Kaka juga memaparkan untuk Tim yang saat ini bertanding untuk umum ada 32 Tim ( kali 5 ) ada sekitar 160 untuk mobile Legents,dan untuk permainan Cosplay ada 19 peserta dengan memperebutkan total hadiah 12 juta serta Piala dari Dandim/Kapolres kota Bekasi.

“Untuk asal peserta terang “Kaka ada dari Bandung,jakarta dan kota Bekasi.

Sementara Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait menyampaikan,Turnamen E-Sport ini tentu kami ingin memberikan media atau fasilitas kepada adik-adik /pemuda di Kota Bekasi untuk berprestasi dalam kegiatan yang positif dan semoga melalui turnamen ini bisa sukses dan melahirkan atlet nasional yang nantinya bisa menjadi andalan bagi Indonesia dan menjadi kebanggaan Kota Bekasi ucap Kolonel Rico.

“Saya berharap melalui ajang ini nantinya mampu memberi dampak yang signifikan bagi perkembangan ekosistem digital dan perekonomian daerah yang bersumber dari industri kreatif berbasis digital, serta berkembangnya para komunitas gaming lokal hingga ke tingkat nasional,”kata Kolonel Rico

Lanjut Kolonel Rico “Melalui Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah dengan wadah Esport ini dapat menyerap anak-anak muda yang mempunyai hobi gamers untuk dilakukan pembinaan hingga menjadi gamers yang handal yang menjadi atlet di Cabor E-sport.

“Dengan kegiatan ini Kolonel Rico berharap,”seluruh masyarakat kota Bekasi khususnya yang generasi mudanya bisa mendukung Pemilu damai dengan bermain dan berkompetisi mobile legends ini salah satu tujuan saya bersama Kapolres di sini didukung oleh pergerakan dari panitia game online mobile legends.tutup Kol,Arm Rico Ricardo Sirait.(Yanso)

Pos terkait