DLH kota Bekasi Akan Cek Penyebab kebakaran PT Multi Hanna Kreasindo Tbk

Bekasi – Kebakaran Pabrik Limbah B3 PT Multi Hanna Kreasindo Tbk beberapa hari lalu membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi berencana akan mengecek langsung Pabrik tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Hidup Penegakan Hukum (PPKLHPH) Andi Frengky mengatakan bahwa sebenarnya kebakaran limbah B3 ranahnya Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

Kita cek terlebih dahulu sebab akibat kebakaran di pabrik Limbah B3 PT Multi Hanna Tbk,” ucap Andi Frengky Selasa (13/02/2023)⁹

Dirinya menyebut, sesudah melakukan pengecekan terkait sebab akibat kebakar di pabrik tersebut Nanti kita laporkan ke Dirjen Gakkum KLHK.

“DLH Kota Bekasi akan melakukan pengecekan. Kita cek SOP pengelolaan limbah seperti apa, untuk tanggap darurat seperti apa dan sebab akibat kebakaran tersebut,” ungkap Andi Frengky

Sebelumnya, Pabrik Limbah B3 PT Multi Hanna Kreasindo Tbk yang beroperasi di Jalan Raya Narogong Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, terbakar hebat, sekitar Rabu sore (07/02/23).

Kebakaran diketahui setelah adanya video viral yang memperlihatkan kobaran api dan asap pekat hitam membumbung tinggi ke udara dari ketinggian di perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan limbah industri tersebut.(Yanso)

Pos terkait