Jam Operasi Toko Swalayan di Bekasi Mulai Dibatasi

  • Whatsapp

Bekasi – Gerai-gerai toko ritel swalayan di Jabodetabek mulai menerapkan pembatasan jam operasi buka toko. Di Kota Bekasi misalnya, ketentuan pembatasan jam operasi toko-toko ritel atau swalayan sudah berlaku sejak Senin (30/3/2020).

Berdasarkan Surat edaran No 510/2329/Disdagperin.Dag yang diteken Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tentang pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan dan toko swalayan di Kota Bekasi dalam upaya kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi covid-19, mengatur antara lain:

Bacaan Lainnya

1. Membatasi jam operasional toko swalayan setiap hari pukul 09.00 sampai 20.00.

2. Pembatasan jam operasional tak berlaku bagi apotik dan toko obat/alat kesehatan serta toko swalayan yang telah memiliki izin operasi 24 jam.

3. Tidak menyediakan tempat duduk dan meja bagi konsumen sebagai upaya social distancing.

4. Menyediakan akses dan saran mencuci tangan berupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer.

5. Pembatasan jam operasional berlaku 20 Maret 2020 sampai 14 April 2020 dan akan ditinjau kembali apabila dipandang perlu.

Hal ini menindaklanjuti Kepres No 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dan surat edaran gubernur Jawa Barat dan Surat edaran Wali Kota Bekasi tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko covid-19. (ton) 

Pos terkait