Perayaan Besar Imlek Kota Bekasi Ditiadakan Jelang Pemilu Tahun 2024

Bekasi – Perayaan Imlek 2575, Wihara tertua di Kota Bekasi Hok Lay Kiong ditiadakan dan fokus melakukan pelayanan doa bersama/sembahyang,kata Kepala Seksi (Kasi) Wihara Hok Lay Kiong Kota Bekasi, Benny Anam Sabtu (10/02/2024)

“Jelang Imlek maupun perayaan Imleknya, tidak ada perayaan khusus di klenteng, ya biasa saja dan umat yang datang kesini fokus sembahyang seperti biasa,” ujar Benny

“hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan dukungan agar pelaksanaan pemilu di Kota Bekasi bisa berjalan dengan kondusif.jelas Benny.

“Kebetulan perayaan Imleknya berbarengan dengan pemilu, jadi kami berkomitmen untuk menjaga kondusifitas pemilunya,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Ronny Hermawan membenarkan bahwa perayaan besar menyambut Imlek dan Cap Go Meh mesti jeda terlebih dahulu.

Menurut Bang Ronny sapaan akrabnya, hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024.

Namun tak menutup kemungkinan, perayaan besar Imlek dan Cap Go Meh akan dilaksanakan tergantung situasi dan kondisi.cetus bang Ronny.

“Intinya kita membantu menjaga kondusifitas jelang Pemilu tanggal 14 Februari 2024, kalau ada perubahan nanti kita informasikan,” ucap Bang Ronny.

Seperti diketahui, Pada tahun lalu, Klenteng Hok Lay Kiong, yakni Klenteng tertua di Bekasi mengadakan perayaan spesial menyambut Imlek dan Cap Go Meh dengan beragam acara. Misalnya saja kirab budaya yang menampilkan pameran barongsai, tarian liong, ondel-ondel, hingga reog ponorogo juga ditampilkan.

Selain itu, ada pula panggung hiburan, bazaar, hingga gambang kromong di saat malam Cap Go Meh.(Yanso)

Pos terkait