Wali Kota Resmikan 2 Rumah Sakit Type D di Kota Bekasi

Bekasi – Bertepatan dengan HUT RI ke 74, Wali Kota Bekasi. Rahmat Effendi menandatangani prasasti sekaligus meresmikan 2 RSUD Tipe D Bantargebang dan RSUD pondok Gede.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Dandim 0507/Bekasi, Kapolrestro Bekasikota, Kajari Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi dan beberapa Pejabat Esselon II dan III serta tokoh masyarakat dan warga setempat.

Wali Kota Rahmat mengatakan dibangunnya dua RSUD Tipe D ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

“Tahun ini sudah 3 RSUD Tipe D dibangun oleh Pemkot, antara lain RSUD Tipe D Jatisampurna, RSUD Tipe D Bantargebang dan RSUD Tipe D Pondokgede.”kata pria akrab disapa Pepen ini.

Dengan tambahan 3 RSUD, terangnya, maka ada 4 Rumah Sakit milik pemerintah di Kota Bekasi, termasuk RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang merupakan rumah sakit tipe B dan terlebih dahulu dibangun.

“Kami juga menargetkan satu RSUD tipe D lainnya di wilayah Kecamatan Bekasi Barat dan di  Kecamatan Medan satria, mudah-mudahan ini juga bisa segera direalisasikan,” harapnya.

Pihaknya akan tetap fokus pada pendidikan dan kesehatan karena itu bagian dari amanah pembukaan undang-undang dasar, bahwa negara wajib mensejahterakan rakyatnya,” tegas Rahmat.

Rahmat mengitruksikan kepada Kadinkes agar esoknya harus sudah bisa digunakan untuk melayani masyarakat. Tak hanya itu, Wwli Kota juga perintahkan camat dan lurah untuk turun langsung menginformasikan dan mensosialisasikan pembangunan RS type D ini kepada warga.

“Kedepannya, Kita akan terus mengembangkan baik dari segi Fasilitas dan juga petugas RSUD tipe D nya. Hal ini dimaksudkan agar warga dapat terlayani dengan baik, “ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Tanty Rohilawati mengatakan, RSUD Tipe D ini dilengkapi ruang gawat darurat, ICU, NICU, poliklinik rawat jalan, serta layanan empat spesialisasi, seperti kebidanan, anak, bedah, dan penyakit dalam.

“RS ini juga dapat menampung kurang lebih 50 pasien rawat inap, Ada juga instalasi farmasi, radiologi, juga poli gigi.” ucapnya. (hms). 

Pos terkait