Open Casting Reality Show One ID Music Untuk Talenta Musik Terbaik Indonesia

Jakarta – Famous All Stars dengan bangga mempersembahkan 11D Music (dibaca: One ID Music), sebuah survival reality show mencari lima talenta musik terbaik Indonesia dan para peserta pun akan mendapatkan pelatihan skala internasional music experts, untuk mencapai final.

Talenta-talenta yang nantinya akan dipilih langsung oleh masyarakat ini diharapkan tak hanya akan menjadi boy group baru yang punya kualitas standar internasional, tapi juga mengikuti tren yang kini tengah disukai penikmat musik.

“Kesuksesan industri musik Korea menciptakan sebuah ekosistem dengan produktivitas yang konsisten merupakan kunci keberhasilan mereka menjadi trend setter dunia. lni menjadi inspirasi kami dalam menciptakan metode 11D Music. untuk mendukung perkembangan ekosistem industri musik Indonesia menjadi lebih stabil sehingga talenta-talenta muda Indonesia dapat terus berkarya dan terekspos secara berkesinambungan,”ujar Dien Tirto Buwono, Famous All Stars dan pencipta One ID Music, di Gowork Setiabudi Jakarta, (19/06/19).

Patrick Effendy, yang telah sukses menciptakan dan mengasuh CJR digaet menjadi juri utama kompetisi sekaligus Main Producer boy group ini juga Sean Monteiro yang telah mencetak sukses lewat trilogi Anak Artis serta lbu-lbu Hot akan menjadi sutradara survival reality show ini.

”Saat membentuk CIR, saya melakukan proses casting tertutup dan lewat One lD Music saya ingin membuka peluang seluas-luasnya bagi publik yang berpotensi untuk menunjukkan bakatnya. Sekarang di aneka social media platforms kita bisa melihat banyak generasi muda yang menampilkan bakat menari dan menyanyi. Merekalah yang ingin saya ajak untuk ikut bergabung di ajang ini. Demikianlah alasan kami membuka casting secara online, “ungkap Patrick Effendy.

Open casting di buka mulai 18 Juni 2019, bagi pria warga negara Indonesia berusia 14-20 tahun yang memiliki talenta musik seperti menyanyi, rap. dan menari.

Pendaftaran dilakukan secara online, dengan mengunggah video yang menunjukkan kemampuan menyanyi, rap sambil menari selama satu menit ke lnstagram dengan tag ke
@llQMugig dan menyertakan hashtag #llDMusic #llDMusicProject #llDMusicCasting. Pendaftaran akan ditutup pada 12 Juli 2019, dan 30 finalis yang terpilih akan diumumkan pada 22 Juli 2019.

Sebagai serial digital multiplatform, 11D Music didesain untuk menjadi tayangan yang memaksimalkan interaksi pendukung dengan peserta yang sedang berkompetisi. Setiap minggu, 11D Music akan menayangkan episode berdurasi 50 menit dengan total delapan episode.

Persiapkan dirimu mendapatkan tontonan penuh drama, semangat kompetisi dan keindahan momenmomen kemenangan, tayang di YouTube One ID Music mulai Agustus 2019.

Tiga puluh Finalis terpilih akan mulai dikarantina pada akhir Juli 2019. Tiap peserta akan mendapat pengarahan dari dewan juri yang berkompeten di bidang masing-masing, Selain itu. mentor berskala internasional juga akan dihadirkan demi membentuk calon bintang yang dapat diterima oleh pecinta musik global.

Pemenang akan dipilih dengan menggabungkan penilaian juri dan dukungan penonton. Selama sepuluh pekan, penonton akan terlibat pada keseharian dan kelangsungan prestasi para kontestan karena dukungan mereka di aneka platform digital yang menentukan prestasi setiap kontestan hingga akhimya terpilih lima pemenang di akhir September 2019, yang berhak mendapatkan kontrak total senilai Rp 2,5 milyar.(evelyne)

Pos terkait