Bukan di Pandeglang, Pantai Karang Bolong Tanggamus Tak Kalah Menarik

Pantai Karang Bolong Tanggamus
Pantai Karang Bolong Tanggamus

TANGGAMUS – Destinasi wisata pantai Karang Bolong di Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Lampung masih dipadati pengunjung dari berbagai wilayah di hari ke 5 hari raya Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024.

Berdasarkan pantauan Wawai News, tanpak pengunjung dari berbagai wilayah memadati lokasi wisata pantai Karang Bolong yang terletak di Kecamatan Limau dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dari Kecamatan Kotaagung Timur.

Pantai Karang Bolong ini merupakan satu satunya destinasi wisata pantai yang memiliki keindahan berupa batu Karang Bolong yang tak kalah menarik dengan pantai wisata lainnya yang ada di wilayah pesisir Kabupaten Tanggamus.

Dengan adanya batu Karang Bolong yang menjulang tinggi di sekitar pantai tersebut membuat minat para wisatawan untuk berkunjung dengan menikmati keindahan alamnya.

Wisata pantai Karang Bolong ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung karena akses jalan pinggir jalan utama Kabupaten Tanggamus yang mudah dikunjungi, sehingga membuat kesan menarik bagi wisatawan yang melintas di pesisir pantai menuju Karang Bolong.

Salah satu pengunjung yang berasal dari Bandar Lampung, Ani (35) mengungkapkan, dirinya pulang kampung haalamannya sekaligus berwisata di pantai Karang Bolong bersama keluarga untuk mengisi liburan hari raya Idulfitri bersama keluarga.

“Saya mera senang sekali liburan tahun ini, selain silaturahmi dengan keluarga besar di Kotaagung juga bisa mengunjungi tempat wisata pantai Karang Bolong, yang selama ini saya hanya tahu dari medsos dan cerita saja dari kawan yang sudah ke pantai Karang Bolong ini” ungkap Ani, Minggu 14 April 2024.

Menurut Ani, pantai Karang Bolong lumayan bersih walau dengan fasilitas seadanya, seperti kamar bersalin dan tempat mandi cuci kakus (MCK) namun tak kalah pentingnya dengan keindahan pantai saat memandang jauh ke arah birunya lautan yang berombak.

“Menurut saya pantai Karang Bolong ini rekomendasi deh, selain lokasinya yang strategis dan lumayan bersih dan juga keamanan terjamin serta lahan parkir yang luas. Bagi yang belum mengunjungi, yuk mari sama-sama berkunjung ke pantai Karang Bolong yang ada di Kecamatan Limau Tanggamus ini ” kata Ani.

Sementara salaah satu petugas pengelola pantai Karang Bolong, Ijal mengatakan, selama tiga hari ini pantai Karang Bolong dipadati pengunjung dari berbagai wilayah. Meski fasilitas seadanya Ijal dan pengelola lainnya mengutamakan keamanan, layanan parkiran, WC, dan kamar bersalin.

“Kami masyarkat lokal dan pengelola saat ini bersama sama menjaga keindahan pantai dalam ikutserta melestarikan dinasti wisata pantai di Pemkab Tanggamus ini demi kemajuan wisata pantai di Tanggamus” terang Ijal.

Ijal menambahkan, pihaknya berharap Pemkab Tanggamus ikut serta dalam mendukung masyarakat lokal untuk terus menjaga pantai dengan baik dan mendukung promosi wisata pantai khususnya pantai Karang Bolong yang ada di Kecamatan Limau, kabupaten Tanggamus. (Arzal)

Pos terkait