Terkait Surat Suara Pemilu yang Diangkut Pake Truk Bak Terbuka, Warga: Parah

Bekasi – Mendekati hari pemilihan umum atau Pemilu 2019 pada 17 April nanti, logistik surat suara pemilu yang di diangkut pakai truk terbuka mematik kehebohan dari warga. .

Pantauan dilapangan tampak terlihat logistik surat suara untuk pemilihan legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat yang diangkut menggunakan mobil truk bak terbuka bernopol B 9282 YY pada Selasa, (18/03/2019) ke gudang logistik KPU yang berlokasi di Jalan Karang Satria Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.

Diperkirakan, surat suara diangkut menggunakan kendaraan bak terbuka itu terlihat pada 10.20 WIB dan diturunkan di Gudang logistik KPU sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara salah seorang warga saat melihat surat suara yang diangkut menggunakan kendaraan (truk) bak terbuka itu mengaku heran lantaran pendistribusiannya tampak tanpa pengawalan dari aparat berwajib.

“Kocak, parah banget tuh KPU Kota Bekasi, kok kirim surat suara engga dikawal dan bawanya juga pake truk terbuka. jelas itu engga aman. Ini kan suara rakyat.” kata warga sembari mendokumentasikan foto truk pengangkut surat suara tersebut.

Sedangkan, salah seorang pria yang berada dalam mobil truk saat ditanya mengatakan bahwa sudah mengkonfirmasi hal tersebut ke ketua KPU Kota Bekasi.

“Saya sudah berikan kabar ke KPU, surat yang diangkut pake truk bak terbuka itu tidak aman mengingat cuaca tidak menentu. Ya harusnya sih mengggunakan mobil box, ” ucap pria tersebut

Sementara, Hasan, selaku penanggung jawab logistik surat suara mengatakan, bahwa pendistribusian surat suara harusnya menggunakan mobil tertutup.

“Sebelumnya bukan (truk) ini. Kita pake box tertutup. Tapi karena muatannya sedikit, makanya, kita gunakan truk terbuka ini. Tapi seyogyanya sesuai SOP nya sih harus pake terpal bukan terbuka mengingat cuaca tidak menentu, ya kita harus jaga kondisinya. ” pungkas Hasan di lokasi gudang logistik KPU. (yanso).

Pos terkait