Aduh, SMK Karya Bahana Mandiri Gondol Ratusan Siswanya ke Dieng Jawa Timur

BEKASI – Peristiwa nahas SMK Lingga Kencana yang menewaskan 11 orang rupanya tidak membuat jera pihak sekolah untuk melakukan study tour atau perpisahan siswa di luar daerah. Teranyar, SMK Karya Bahana Mandiri Bekasi yang konon menurut informasi milik Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar malah menggondol plesiran (jalan-jalan) ke Dieng Jawa Timur.

Menurut informasi warga sekitar, keberangkatan siswa menggunakan lebih dari 20 bus wisata pada Rabu (15/5/2024) sore.

“Saya kaget pas lihat ada 20 lebih bus berangkat. Info dari anak saya sih katanya mereka ke Dieng,” ucap warga kepada teropong indonesia dan wawainews.id, Kamis (16/5/2024).

Meski begitu, warga sekitar sempat menyayangkan keberangkatan siswa SMK Karya Bahana Mandiri ke luar daerah. Pasalnya, saat ini tengah ramai larangan oleh pemerintah bagi setiap sekolah yang mengadakan tour atau perpisahan siswa di luar daerah.

“Ini kan sekolah milik Pak Uu yang jadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Kok malah dibiarkan jalan-jalan, aneh pemerintah,” kata warga.

Menelusuri informasi, teropong indonesia dan wawainews.id mencoba searching ihwal keberangkatan siswa SMK Karya Bahana Mandiri ke Dieng. Terungkap dalam unggahan di Instagram salah seorang guru, bahwa pada Kamis (16/5/2024) pagi, rombongan siswa sudah tiba di Dieng Jawa Timur.

“Kita sekarang berada di daerah Dieng untuk menyaksikan sunrise. Indah benar. Suasananya anak-anak sedang menikmati pemandangan pagi,” ungkap seorang wanita dalam unggahannya yang telah direcord oleh teropong indonesia & wawainews.id.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar belum memberikan keterangan terkait keberangkatan siswa SMI KBM tersebut hingga berita diturunkan.

Pos terkait