Demi Kesejahteraan Rakyatnya, Bupati Simuelue Berharap Pemerintah Percepat Pemekaran

Jakarta – Teropong Indonesia – Pemda Aceh mengadakan talkshow bersama Bupati Simelue Erly Hasyim, Kementerian Pariwisata Fazbir, mantan Kadis Pariwisata Jogyakarta, asal Simelue,
Kementerian Koordinator Maritim Kosmas Harefa, asal Nias, Kemendagri Anselmus Tan.
Senator DPD RI asal Aceh Fachrul Razi, ketua umum PPWI Wilson Lalengke, tokoh masyarakat simelue, pengusaha Simelue, mahasiswa dan pemuda simelue di The Media Hotel Jakarta 28 November 2017.

Daerah Otonomi Baru, dengan calon DOB Selaut Besar sebagai pemekaran dan Kabupaten Simelue, provinsi Aceh.

Setelah dilaksanakan pemasalahan tanah di calon DOB Selaut Besar dapat terselesaikan sebelum dsahkan menjad DOB.

Mengharapkan Pemda Aceh DOB Selaut Besar dapat komunikasi dengan Komisi II DPR Rl, DPD Rl dan Kemendagri.

DPD RI mendulang pemekaran calon Kabupaten Selaut Besar dengan memperhatikan dan meningkatkan kesejaheraan dan taraf hidup masyarakat dan bukan untuk kepentingan elit semata.

Pemda Kabupaten Simeulue menjelaskan bahwa terkait adanya kontra penempatan Ibukota di Kecamatan Salang hendaknya dapat disikapi secara baik dan benar karena penentuan calon Ibukota kabupaten dilakukan melalui aspirasi masyarakat, mekanisme persentasi dan kajian ilmiah.

Perlu pendekatan dengan pihak Media Lokal di Aceh maupun media di Jakarta dalam rangka percepatan publikasi dan expose perjuangan calon DOB Selaut Besar.

Pemda Kabupaten Simeulue dan Panitia Pemekaran calon DOB Selaut Besar mengharapkan DPD RI dapat mendorong pemekaran calon Kabupaten Selaut Besar.

Kabupaten Simeulue merupakan gugusan kepulauan terdiri dari 41 pulau besar dan kecil. Kepulauan ini terletak di Samudra Indonesia, 105 mil laut (194,46 kilometer) dari Meulaboh, Aceh. Jika diukur dari Tapak Tuan, jarak Simeulue 85 mil laut (157,42 kilometer).

Pulau Simeulue merupakan pulau terbesar dari 41 pulau di kawasan itu. Pulau ini memanjang hingga 100,2 kilometer dan lebarnya 8 kilometer sampai 28 kilometer. Luas Pulau Simeulue mencapai 199.502 hektar.

Bila Anda memiliki waktu luang dan ingin menikmati jalur darat dan laut, cobalah menggunakan kapal feri. Tapi harus melewati Tapak Tuan dengan jarak tempuh sekitar 12 jam dari Medan. Kemudian naik feri yang butuh waktu 8 jam menuju Simeulue.

Kabupaten yang terdiri dari beberapa pulau yang berjarak kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh ini memiliki keindahan pantai
tak kalah indahnya dengan Pulau Mentawai ataupun Nias.

beberapa pulau yang berjarak kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh ini memiliki keindahan pantai tak kalah indahnya dengan Pulau Mentawai ataupun Nias. Kabupaten yang dimekarkan dari Aceh Barat sekitar tahun 1999 ini memiliki pesona pantai yang begitu luar biasa. Panorama pasir pantai berpasir putih menghadap ke Samudera yang mengelilinginya membuat daerah ini amat layak Anda kunjungi. Sangat indah dan sulit digambarkan keindahannya.(Evelyne)

Pos terkait