Terkait Adanya Bangunan Siluman, Disprindag Kota Bekasi Segera Turun ke Pasar Jatiasih

BEKASI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi akan turun ke Pasar Jatiasih melakukan pengecekan terkait Informasi bangunan kios siluman dibawah tangga gedung baru tersebut.

“Kami ga tau terkait adanya bangunan baru itu, kami akan cek dengan turun ke lokasi. Ini sebagai bahan evaluasi,”ungkap Robert dikonfirmasi teropong melalui WhatsApp, Senin 20 Mei 2024.

Namun demikian ia sempat menyampaikan jika pengelolaan pasar Jatiasih, Kota Bekasi telah diserahkan kepada pengembang. Tapi jelasnya, jika ada hal yang diluar perjanjian kerja sama tentu akan jadi bahan evaluasi.

Diketahui dari informasi yang beredar pengelola Pasar Baru Jatiasih PT Mukti Sarana Abadi diduga membangun kios ilegal di bawah tangga depan pasar.

Berdasar informasi, lapak tersebut dikomersilkan dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah. Bahkan dari informasi yang dihimpun ada satu kios telah dibeli oleh pemilik toko mas.

Anehnya, pembangunan mencolok tersebut terkesan dibiarkan terjadi oleh Unit Pasar Baru Jatiasih. Hal itu menimbulkan dugaan terjadi main mata antara dinas dengan pengelola guna meraup keuntungan dari penjualan kios ilegal tersebut.

Tim wartawan Teropongindonesia.com sempat konfirmasi ke kantor Unit Pasar Baru Jatiasih, Kepala UPTD maupun pegawainya tidak berada di lokasi.

Dari informasi diperoleh, bangunan tidak berizin tersebut baru dilakukan beberapa hari lalu oleh pihak pengelola.

Dikonfirmasi, pihak PT Mukti Sarana Abadi enggan memberikan keterangan. Sehingga berita diturunkan tanpa penjelasan pihak pengelola pasar.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Budiman juga belum merespon terkait bangunan tak berizin di Pasar Jatiasih.

Pos terkait