Demokrat-PSI, Sepakat Bentuk Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia untuk DPRD Kota Bekasi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) - Demokrat sepakat tergabung menjadi Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia untuk DPRD Kota Bekasi, Selasa 28 Mei 2024.
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) - Demokrat sepakat tergabung menjadi Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia untuk DPRD Kota Bekasi, Selasa 28 Mei 2024.

BEKASI – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) – Demokrat sepakat tergabung menjadi Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia untuk DPRD Kota Bekasi, Selasa 28 Mei 2024.

Deklarasi kesepakatan tersebut dilaksanakan di Bandar Djakarta Bekasi dihadiri langsung Ketua Sekretaris dan Bendarhara (KSB) dari masing-masing Partai.

Bacaan Lainnya

“Deklarasi ini sudah melalui proses panjang penjajakan hingga akhirnya terbentuk kesepakatan untuk tergabung menjadi fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia,” ungkap Rony Hermawan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, dalam sambutannya.

Dikatakan bahwa koalisi ini telah sepakat menunjuk Arwis sebagai Ketua Fraksi. Selanjutnya, tim Fraksi DSI akan melakukan komunikasi politik dengan Parpol lain untuk mengisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang bisa diisi oleh fraksi.

Menururnya semua peluang untuk AKD akan diberikan ke anggota PSI yang mengisi seperti ketua komisi, Bapemperda dan lainnya. Fraksi DSI ini memiliki 4 kursi yakni formasi dua-dua.

“Untuk AKD kita akan berikan peluang untuk anak muda tentunya. Ada 24 pimpinan di AKD secara keseluruhan, tentunya akan mencari peluang itu agar anggota Fraksi DSI bisa duduk di AKD,”tegas Ronny anggota dewan terpilih untuk DPRD Jabar ini.

Sementara itu Ketua PSI Kota Bekasi Sis Tanti Herawati, menyampaikan pihaknya berharap fraksi ini bisa berkiprah  dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Bekasi.

“Semoga fraksi ini berjalan kompak dan utuh demi kesejahteraan masyarakat kota Bekasi,”ujar wanita yang akrab disapa Hera ini.

Bagi Sis Tani, merupakan suatu kebanggaan buat PSI menjadi satu-satunya Parpol yang bisa bersama dengan Demokrat dalam membangun Kota Bekasi.

“Dengan adanya Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia, rasa percaya diri untuk membangun Kota Bekasi. Kami butuh kritikan membangun,”ungkapnya.

Deklarasi itu membangun Kesepakatan yang dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani kedua  partai tersebut. Dan mengangkat Arwis Sembiring sebagai Ketua Fraksi.

Diketahui, Partai Demokrat Kota Bekasi dalam Pemilu 2024 meraih 2 kursi di DPRD Kota Bekasi. Begitu pun PSI Kota Bekasi yang memperoleh 2 kursi dari dapil Kota Bekasi 1 dan Dapil Kota Bekasi 

Pos terkait