SMP N 1 Pagerbarang, membagikan zakat

SMP N 1 pagerbarang, membagikan zakat kepada siswa-siswi disekolahnya.
SMP N 1 pagerbarang, membagikan zakat kepada siswa-siswi disekolahnya.

TEGAL – SMPN 1 Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, membagikan zakat bagi siswa-siswi didalam lingkungan sekolah dan diadakan didalam musala setempat.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk materi pesantren ramadhan tahun ini lebih menekankan kepada sholat duha berjamaah dimusholah sekolah, juga diadakan tadarus Alqur’an selama 30 menit bahkan lebih.

Bacaan Lainnya

Untuk mengatur semua itu, pihak sekolah sudah membuat jadual unruk setiap harinya, agar semua kelas bisa mengikuti giat tersebut dimusholah,bukan hanya itu, pihak sekolah juga membagikan zakat untuk para siswa dan siswinya,

Sumarno, kepala sekolah SMPN 1 pagerbarang membenarkan, bahwa giat pesantren Ramadhan tahun ini memang lebih mengedepankan tadarus Alqur’an dan sholat duha berjamaah di musholah yang ada di SMPN 1 pagerbarang ini.dan ini hari ini adalah menjadi hari terahir atau penutup “Ungkapnya saat diwawancara 5/04/2024.

Untuk mengenai zakat, Alhamdulillah kami sudah bekerjasama dengan BAZNAS, dan kami sudah membentuk Unit pengumpul Zakat (UPZ)
Namun kami juga tidak memaksakan kwpasa semua siswa, karena ada banyak juga siswa yang memberikan zakatnya dilingkungan masing-masing, atau masjid masing-masing.

“Alhamdulillah tadi pembagian zakatnya berjalan lancar,sesuai dengan apa yang kami harapkan,Dan mudah-mudahan giat seperti ini bisa terus dipertahankan,karena secara tidak langsung kita telah melatih dan mendidik siswa siswi kita tentang nilai-nilai kebaikan.sesuai dngan visi misi sekolah kita,”ujarnya.

Harapan saya kedepan, semoga anak-anak didik kami, tetap terus semangat untuk belajar, Dan mudah-mudahan bisa menjadi pribadi yang baik dilingkungan masing-masing, tetaplah menjadi kebanggaan orangtua dan menjaga nama baik sekolah. (Pan)

Pos terkait