Paripurna LKPj 2023 Wali Kota Bekasi Diwarnai Interupsi

BEKASI – DPRD Kota Bekasi menggelar rapat paripurna tentang penyampaian laporan keterangan petranggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun 2023, Jumat (19/4/2024).

Hadir para pimpinan dan anggota serta Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad.

Bacaan Lainnya

“Itu biasa, koordinasi untuk memperjelas saja,” ujar Pj Gani saat ditemui usai sidang paripurna.

Saat paripurna berlangsung, tak sedikit interupsi dari para anggota dewan, di antaranya Arwis Sembiring dan Latu Har Hary.

Arwis mempertanyakan honor Linmas yang diketahui belum dibayarkan selama tiga bulan.

Sedangkan Latu menyoroti komunikasi Pj Gani dengan DPRD Kota Bekasi.

Latu menilai sejak Pj Gani menjabat sebagai Pj Wali Kota, Pj Gani dinilai tidak mampu menjalin komunikasi dan harmoninasi dengan DPRD Kota Bekasi.

“Dulu, komunikasi antara Kepala Daerah, baik Pak Rahmat Effendi, Pak Tri Adhianto, sangat bagus, tapi saat Pak Gani menjabat, seperti ada jarak antara Pj Wali Kota dengan kami,” ungkap Latu.

Latu meminta Pj Gani memperbaiki komunikasi dengan DPRD Kota Bekasi guna terciptanya sinergi yang baik antara legislatif dengan eksekutif.

“Karna bagaimana pun kami ini jembatan antara warga masyarakat, tapi kalau kami sulit untuk berkomunikasi dengan eksekutif, dalam hal ini Pj Wali Kota, kami pun akan sulit menyampaikan aspirasi warga,” pungkas Latu.

Diketahui paripurna tersebut Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad bersama seluruh Kepala OPD Kota Bekasi hadiri Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2023, sekaligus dirangkai dengan penyerahan buku laporan LKPJ Tahun Anggaran 2023, Jumat (19/04).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah, meskipun ada beberapa interupsi dari beberapa Anggota Dewan sebelum rapat dimulai, akan tetapi Rapat Paripurna tersebut tetap dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Usai melakukan pembukaan, Ketua DPRD mempersilahkan Pj. Wali Kota Bekasi untuk menyampaikan laporan LKPJ Tahun Anggaran 2023 sekaligus menjawab persoalan-persoalan yang disampaikan oleh beberapa anggota Dewan.

“Saya persilahkan kepada bapak Pj. Wali Kota untuk memberikan pemaparan sekaligus memberikan jawaban atas persoalan-persoalan yang disampaikn,” Ujar Ketua DPRD

Usai menyampaikan laporan LKPJ, Pj. Wali Kota Bekasi juga sampaikan apresiasi kepada seluruh OPD dan DPRD atas Sinergisitas dan dedikasinya dalam pembangunan Kota Bekasi.

“Saya haturkan terimakasih, sekaligus apresiasi kepada seluruh OPD, beserta jajaran Anggota DPRD atas dedikasinya dan sinergisitas dalam membangun Kota Bekasi untuk lebih baik,” Ungkap Pj. Wali Kota Bekasi.

Sebelum menutup pemaparan, Pj. Wali Kota Bekasi juga menyempatkan menjawab persoalan-persoalan aspirasi dari anggota Dewan dengan baik dan lugas yang dimana penjelasan tersebut dapat diterima dengan baik oleh anggota Dewan lainnya .***

Pos terkait