SD Al Madina Inklusif Berkarakter di Serang, Borong Medali Diajang Lomba Tingkat Nasional

Prestasi membanggakan diukir pelajar dari SD Al Madina Inklusif Berkarakter Serang, Banten, pada ajang tingkat nasional lomba online HPSN 2024
Prestasi membanggakan diukir pelajar dari SD Al Madina Inklusif Berkarakter Serang, Banten, pada ajang tingkat nasional lomba online HPSN 2024

SERANG – Prestasi membanggakan diukir pelajar dari SD Al Madina Inklusif Berkarakter Serang, Banten, pada ajang tingkat nasional lomba online dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan pada akhir Februari 2024.

Prestasi gemilang itu ditunjukan oleh para siswa/i SD Al Madina Inklusif Berkarakter untuk berbagai kategori perlombaan yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut.

Ada 6 pelajar SD Al Madina yang mengukir prestasi itu antara adalah Aprilia Khifatunnisa, Aurora Zanetta, Abbiyu Hamizan Rabbani, Muhammad Rafif Amzari Firdaus.

Satu lagi adalah kategori grup musik, yakni Group musik Al Madina yang awaki oleh Arka Asyraf Putra Riansyah, Muhammad Daffa Umar, Aquina Mysha Naira, berhasil juara dalam Lomba Bermain Alat Musik, Kategori SD kelas 1-3.

“Ini adalah prestasi menggembirakan dari peserta didik SD Al Madina yang baru tiga tahun ini berkembang, jadi salah satu sekolah Inklusif Berkarakter di Kramatwatu, Serang, Banten,”ungkap Maman Warman, ST, sebagai Penasehat Yayasan Al Madina Abdi Nusantara kepada Wawai News, pada akhir pekan lalu.

Diketahui bahwa SD Al Madina Inklusif Berkarakter berada di bawah Yayasan Al Madina Abdi Nusantara dengan ketua Yayasan Uum Uminati, S.Pd dan Fahri Rumbiharminto, Ssi.MT sebagai pembinanya.

SD Al Madina Inklusif Bekarakter merupakan pengembangan dari TK Al Madina yang telah mengabdi selama 13 tahun di lingkungan Desa Lebakwana, tepatnya di Jl. Pancuran Kp. Masigit baru RT.06/02, Kramatwatu, Serang Banten.

“TK Al Madina, di Kramat Watu udah pada apal, kesohor dengan hasil anak didik nya. Tidak heran jika SD meski baru dikembangkan sudah mampu mengukir prestasi,”ungkap Maman.

Inilah nama dan kategori perlombaan yang diikuti SD Al Madina, dan mampu memborong medali ditingkat nasional ajang HPSN 2024, Ini Capaian lengkapnya;

– APRILIA KHIFATUNNISA,
Lomba Mewarnai, Kategori SD kelas 1-3
A. Komposisi warna : 7,5
B. Kreativitas : 7,3
C. Kerapian : 7,7
D. Total nilai : 22,5
E. Juara : 2
F. Catatan Tim Juri :

Pilihan warnanya bagus dan bersih, hanya sayang kurang dimaksimalkan ruangannya sehingga banyak ruang kosong yang tidak dimanfaatkan. Semangat dan terus berlatih ya.

Terlihat natural dan soft dengan perpaduan warna yang tidak terlalu banyak memanjakan mata yang melihat.

– AURORA ZANETTA,
Lomba Menyanyi, Kategori SD kelas 1-3
A. Olah vokal : 7,2
B. Penguasaan lagu : 7,5
C. Ekspresi : 7,5
D. Total nilai : 22,2
E. Juara : 2
F. Catatan Tim Juri :

Penguasaan lagu baik, hanya saja banyak sekali nada yang lepas, sayang sekali ya, dan audionya terlalu banyak gema sehingga kurang jernih untuk didengar. Semangat dan terus berlatih ya…

Penguasaan lagu baik, olah vokal dan ketegasan nada kurang atau sedikit fals.

– GROUP MUSIK AL MADINA
(Arka Asyraf Putra Riansyah, Muhammad Daffa Umar, Aquina Mysha Naira), Lomba Bermain Alat Musik, Kategori SD kelas 1-3
A. Permainan alat musik : 7,7
B. Penguasaan lagu : 7,7
C. Ekspresi : 7,2
D. Total nilai : 22,6
E. Juara : 1
F. Catatan Tim Juri :

Lagu Syukur berhasil di-lagu-kan dengan khidmat. Harmonisasi antara ketiga instrumen juga baik. Terus berlatih ya. Semangat!

Sudah baik dengan chord yang pas, akan tetapi permainan pianika kurang bersama dan padu, serta masih bisa dikreasikan lebih baik lagi.

– ABIYYU HAMIZAN RABBANI,
Story Telling, Kategori SD kelas 1-3
A. Materi / isi : 8,3
B. Kelancaran : 8,3
C. Ekspresi : 8
D. Ketepatan bahasa : 7,7
E. Total nilai : 32,3
F. Juara : 1
G. Catatan Tim Juri :

– Abiyyu hebat karena penyampaiannya lancar. Sayangnya, sound tidak cukup jelas, jadi juri agak kesulitan mendengarnya. Kalau tidak salah dengar, Abiyyu mengkategorikan waste menjadi “organic and anorganic”, yang tepat adalah “organic and inorganic” (dalam Bahasa Inggris berbeda dengan Bahasa Indonesia).

– Abiyyu, penjelasanmu sungguh bagus dan berguna buat kita semua. Bagaimana kita harus memilah mana sampah organik dan mana sampah anorganik sehingga masing-masing dapat didaur ulang dengan baik. Alangkah bagusnya kalau audionya lebih jelas dan tidak bergaung sehingga penjelasanmu akan cepat dipahami. Tapi secara keseluruhan, sudah oke, semangat ya.

– MUHAMMAD RAFIF AMZARI FIRDAUS,
Lomba Hafalan Doa, Kategori SD kelas 1-3
A. Adab : 9
B. Tajwid dan mahroj : 8,1
C. Kelancaran : 8,4
D. Total nilai : 25,5
E. Juara : 1
F. Catatan Tim Juri :

– Rafif sudah bagus sekali penampilan dan openingnya, tapi sayang michrophone nya menggema jadi suara Rafif kurang jelas dan terputus-putus.

– Bacaannya sudah lancar, tinggal ditingkatkan belajarnya agar bacaannya semakin baik, baik itu tajwid maupun mahroj nya.***

Pos terkait