Kuota Mudik Gratis Pemkot Bekasi Sudah Habis Hari Kedua Dibuka Pendaftaran

foto : net

KOTA BEKASI – Kuota mudik gratis oleh Pemkot Bekasi langsung ludes setelah dua hari dibuka oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Diketahui tahun ini Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyediakan sekitar 10 armada bus untuk mudik gratis.

Bacaan Lainnya

Animo masyarakat Kota Bekasi untuk mengikuti mudik gratis sangat tinggi dua hari sejak dibuka pendaftaran kuota langsung terpenuhi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar dengan menyebut sebelumnya pendaftaran sendiri dibuka selama tiga hari yakni tanggal 14, 15 dan 18 Maret 2024.

“Antusias sangat tinggi dari masyarakat. Bahkan di media sosial kami beberapa masyarakat menanyakan kok cepat sekali habis,”ungkap Zeno dilansir dari RRI Senin 25 Maret 2024.

Selain animo yang tinggi, pihaknya sadar jumlah kuota mudik gratis terbatas. Yakni hanya sebanyak 590 penumpang atau setara 10 armada bus.

Ke depan dengan tingginya animo masyarakat, ia berharap kuota mudik gratis bisa ditambah. Sebab idealnya kuota mudik gratis mencapai 2.500 hingga 5.000 penumpang.

“Kita akan sampaikan ke pada pimpinan bahwa mudik gratis amat dibutuhkan. Jika pimpinan berkenan bisa dilakukan penambahan tentunya berdasarkan perhitungan teknis kami,” kata dia.

Beragam opsi akan disiapkan, dari menambah jumlah anggaran. Atau dengan menggandeng pihak lain dari swasta hingga pemerintah pusat.

Ia menambahkan, calon peserta mudik gratis diminta melakukan verifikasi final pada 26 dan 27 Maret 2024 di kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Sebab jika tidak, kepesertaan mereka akan batal secara otomatis.

“Kami akan lakukan verifikasi final kepada calon peserta. Nanti di verifikasi final kita berikat secarik kertas sebagai tanda mereka adalah peserta,” kata dia.

Sekadar informasi mudik gratis kali ini hanya mengambil tiga kota tujuan yakni Semarang, Yogyakarta dan Solo. Peserta akan mulai diberangkatkan pada 3 April 2024.***

Pos terkait