PP KAMMI Geruduk Istana, Tuntut Netralitas Pemerintah dan Penyelenggara di Pemilu 2024

Aksi PP KAMMI di istanana negara di Jakarta, menutut netralitas Pemerintah di Pilpres 2024
Aksi PP KAMMI di istanana negara di Jakarta, menutut netralitas Pemerintah di Pilpres 2024

JAKARTA – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Massa aksi menuntut agar Pemerintah bersikap netral pada kontestasi pemilihan presiden 2024.

Bacaan Lainnya

Asnawir Nasution selaku Ketua Satgas KAMMI Jaga Demokrasi mengatakan bahwa aksi ini sebagai wujud keresahan mahasiswa dalam menyikapi beberapa isu yang berkembang terkait pilpres akhir-akhir ini.

KAMMI melihat bahwa pemerintah sedang memperlihatkan gelagat yang tidak netral dalam pilpres kali ini, terutama pada simbol penggunaan alat dan infrastruktur negara guna meningkatkan elektabilitas salah satu paslon.

“Ini sangat mencederai semangat dan etika dalam demokrasi kita.”ujar Ammar Multazim, Rabu 7 Februari 2024.

Lebih lanjut, Asnawir juga mengatakan para aktivis mahasiswa yang tergabung di organisasi KAMMI sangat gencar mengawasi gerak-gerik pemerintah, terlebih lagi pemilihan presiden kali ini akan dilaksanakan kurang dari 2 pekan.

Secara terpisah, Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI, Ammar Multazim menyoroti beberapa intrumen penyelenggara pilpres yang cenderung tidak memiliki ketegasan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden dimana terindikasi melakukan pelanggaran.

Diakhir kegiatan demonstrasi, para massa aksi KAMMI menyatakan pernyataan sikap agat Presiden dan Penyelenggara Pilpres 2024 bersikap netral, menjunjung tinggi konstitusi serta menyudahi gimick politik yang berpotensi menyebabkan polarisasi serta perpecahan di masyarakat.***

Pos terkait