Pendistribusian Logistik Pemilu,KPU Libatkan Forkopimda

Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Rakor (Rapat Kordinasi) Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Hotel Aston Kota Bekasi pada Minggu (04/02/2024).

Turut hadir saat Rakor perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024,Pj walikota,Kapolres,Dandim serta para camat dan lurah se Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa menyebut, Rakor tersebut untuk menyamakan informasi pada semua pihak terkait distribusi logistik.

Dalam pendistribusian logistik Pemilu, pihaknya tidak akan bekerja sendiri, melainkan akan melibatkan stakeholder, dalam hal ini TNI-Polri dan pemerintah daerah yang akan turut mengawasi pelaksanaan Pemilu.ucap Ali

“Alhamdulillah, seluruh logistik Pemilu 2024 di Kota Bekasi, baik yang ada di dalam kotak suara maupun yang ada diluar kotak suara sudah siap untuk dikirim,” ujar Ali kepada awak media.

Ali menjelaskan, KPU Kota Bekasi sendiri memiliki dua gudang logistik pemilu, yakni yang terletak di wilayah Padurenan, Mustikajaya yang mengelola 22 ribu kotak suara dan satu gudang logistik di Alexindo, Bekasi Utara yang mengelola 12 ribu kotak suara.

Adapun, kata Ali, gudang logistik di Padurenan akan didistribusikan untuk 29 kelurahan yang ada di 6 kecamatan. Sedangkan, gudang logistik di Alexindo akan didistribusikan ke 27 kelurahan di 6 kelurahan.

“Dari tanggal 6 sampai tanggal 11 paling lama sudah terkirim semua ke kelurahan. Habis dari kelurahan kan logistik itu akan didistribusikan ke TPS sehingga 14 Februari 2024 sudah tersebar semua,”ungkap Ali Syaifa.(Yanso)

Pos terkait