Kadinkes Resmikan Poli PDP HIV/AIDS di RS tipe D Teluk Pucung

Bekasi – Upaya Percepatan Program Nasional pelayanan HIV/AIDS Rumah Sakit tipe D teluk Pucung menambah Poli khusus untuk para pasien yang positif HIV yang di buka langsung kepala Dinas kesehatan Tanti Rohilawati,Jumat (02/02/2024)

Saat di wawancarai media Tanti Rohilawati mengatakan,”Rumah Sakit tipe D Teluk Pucung ada penambahan poli khusus untuk pasien yang positif HIV yang dinamakan Poli PDP ( Perawatan Dengan Pengobatan) jelas Tanti.

Semoga saja dengan di bukanya Poli PDP ini dapat memberikan layanan kepada teman teman yang saat ini positif HIV,”harap Tanti

Tanti menyampaikan kota Bekasi sudah 5000 lebih yang ditemukan kasus HIV nomor 2 di tingkat provinsi.

“Dan saat ini lanjut Tanti “yang mendapatkan layanan PDP masih di angka 2000 lebih,”artinya baru di 60 persen yang baru menyentuh layanan PDP.jelas Tanti

Diharapkan “dengan jumlah 5000 lebih ini dapat Semuanya berkunjung dan layanan ini bukan hanya di peruntukkan kepada masyarakat Kota Bekasi tapi dari luar kota Bekasi pun kita memberikan layanan.terangnya.

Selain di RS teluk Pucung jelas Tanti,” seluruh puskesmas dikota Bekasi juga memberikan layanan Konseling dan Skrining tetapi yang memberikan layanan perawatan dan pengobatan baru di 7 rumah sakit.ungkap Tanti.

Adapun rumah sakit yang memberikan layanan perawatan dengan pengobatan diantaranya,RS UD Dr Chasbullah, RS Ananda,RS Elisabeth,RS Hermina,RS jati Sampurna kelas D, RSUD Pondok Gede, RSUD Bantar Gebang dan RS teluk Pucung.

Sedangkan Puskesmannya di perumnas II,puskesmas karang kitri puskesmas pengasinan,puskesmas mustika jaya,puskesmas Kaliabang Tengah,puskesmas jati Sampurna,dan satu klinik PDP yaitu klinik utama Syifa.

Mudah mudahan dengan terus bertambahnya dan berkembangnya poli poli PDP ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat yang terkena kasus HIV ini,tutup Tanti

Saat pembukaan poli PDP turut di hadiri Kapolsek Bekasi Utara, Danramil,Lurah teluk Pucung,kepala puskesmas se Bekasi Utara dan penggiat HIV/AIDS.(Yanso)

Pos terkait