Unik, Warga Sawangan Dukung Idris Sandiya Lewat Nasi Liwet

Bekasi – Ada aja cara warga mendukung jagoannya agar terpilih sebagai wakilnya di legislatif. Salah satunya dilakukan emak-emak warga Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan Kota Depok mendukung Caleg DPR RI dari Nasdem, Idris Sandiya, pada Minggu (14/1).

Di tengah terik matahari, mereka berkumpul di salah satu halaman untuk memasak nasi liwet beserta lauk pauk sebagai pelengkapnya. Begitu masakannya matang, mereka menggelar puluhan daun pisang yang berjejer memanjang untuk dijadikan alas nasi liwet tersebut.

Kordinator kegiatan, Ratna (41) mengatakan, apa yang dilakukan dirinya bersama emak-emak lainnya, itu merupakan salah satu cara mengungkapkan dukungan nyata kepada calon anggota legislatif. Tepatnya, Idris Sandiya, caleg DPR RI nomor urut 1 dari partai pendukung pasangan AMIN tersebut.

“Begini lah kalau emak-emak sudah percaya kepada salah satu calon. Saking militannya, kami semua berkumpul untuk menyatakan dukungan. Karena dilakukan pada jam makan siang, maka sekalian kami buat acara masak nasi liwet dan memakannya bersama-sama diatas daun pisang,” ujar Ratna.

Pada acara langka yang digelarnya itu tak dihadiri Idris Sandiya. Namun, karena warga sudah percaya kepada Kang Idris, sapaan akrab Idris Sandiya, ketidakhadirannya tak menjadi masalah.

“Kang Idris tak bisa hadir. Tapi, sekarang kan sudah canggih, ada video call atau zoom meeting. Dan kang Idris tadi ternyata memilih cara itu. Sehingga, kami tetap bisa saling sapa dengan beliau lewat video call itu. Yang penting, buat emak-emak, kalau sudah percaya kepada calon, tolong jangan berkhianat,” tegasnya.

Sementara itu, Idris Sandiya yang menyapa warga lewat video call tadi menyampaikan apresiasinya yang luar biasa. Ia mengaku sangat terharu melihat militansi emak-emak, meskipun dirinya tak hadir tapi tetap menyatakan dukungannya dengan semangat.

“Jujur, saya sangat terharu. Dan ini akan menjadi booster buat saya agar makin serius memperhatikan aspirasi mereka, khususnya emak-emak, jika pada saatnya nanti saya terpilih sebagai anggota DPR mewakili mereka,” ucapnya.

Menurut Kang Idris, jika mereka begitu tulus mendukungnya, maka sudah pasti dirinya pun harus tulus memperjuangkan aspirasinya.

Meskipun, diluar urusan pencalegan, selama ini juga dirinya selalu berusaha membantu apa yang bisa dibantu buat warga. Termasuk, saat masa Covid tahun lalu.

Idris juga mengingatkan kepada warga, agar pada saatnya nanti, tepatnya pada 14 Februari, untuk tidak salah memilih.

“Pilihlah calon yang sesuai dengan hati nurani dengan pertimbangan punya kepedulian dan kesungguhan memberjuangan rakyatnya. Jangan memilih hanya karena sembako. Insha Allah, jika terpilih nanti, saya akan perjuangkan BLT/Bansos tetap berjalan buat warga Kota Depok dan Bekasi,” pungkasnya.(jar)

Pos terkait