Sepanjang Tahun 2023 DLH kota Bekasi Sapu Bersih 6 TPS Liar

BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi berhasil menutup 6 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar Terbesar disepanjang tahun 2023.

DLH Kota Bekasi bekerja sama dengan unsur Forkompinda berhasil memberantas TPS liar dengan jumlah total ribuan ton sampah yang di angkut ke TPA Sumur batu

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Yudianto mengucapkan rasa terimakasihnya kepada jajarannya yang sudah extra keras memberantas sampah liar yang sudah berdiri puluhan tahun.

“Terimakasih kepada aparatur DLH Kota Bekasi yang sudah berjuang sekuat tenaga memberantas titik TPS liar,” ucap Yudianto, Senin (01/01/2024)

Yudianto bercerita, banyak suka duka dalam mempersiapkan pembersihan sampah liar, ada yang sempat ditolak pemilik lahan, ada juga akses yang masuk yang sangat sulit.

“Suka dukanya banyak, seperti TPS liar yang sudah berdiri puluhan tahun di bintara, itu aksesnya sangat sulit dilalui alat berat, Alhamdulillah sekarang sudah bersih,” ungkapnya.

Dirinya berharap, di tahun 2024 aparatur DLH Kota Bekasi tetap menjaga kekompakan, apalagi di tahun 2023 kita mendapatkan penghargaan dari Jawa Barat.

“Jaga kekompakan, tetap semangat dalam melayani masyarakat, insyaallah tahun 2024 kita akan mempersiapkan strategi untuk merebut piala Adipura,” ucap Yudianto.(yanso)

Pos terkait