Perdana dirayakan HUT SMAN 17 ke 13 Sekaligus Deklarasi anti Bullying,Narkoba,Kekerasan dan Seksual

Bekasi – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 13, SMAN 17 Kota Bekasi menggelar Jalan Santai di lingkungan sekolah,Jl. H. Ilyas kelurahan Jaka Mulya, Kecamatan. Bekasi Selatan, Sabtu (12/01/2024).

Jalan Santai sendiri diikuti oleh seluruh anak didik yang berjumlah 930 anak dan 1500 peserta yang mencangkup orangtua siswa. Adapun rute yang ditempuh sepanjang 17 Kilometer yang meliputi lingkungan sekitar sekolah.

Kepala SMAN 17 Kota Bekasi, Turheni Komar mengatakan, giat Jalan Santai dalam rangka HUT tersebut merupakan kali pertama yang digelar oleh pihak sekolah.

“Jadi untuk perhelatan Jalan Santai ini merupakan pertama kali kita gelar dalam rangka HUT sekolah yang ke 13 tahun. Dan untuk yang terlibat sendiri yakni semua unsur sekolah, guru, siswa-siswi, orangtua atau wali murid, serta unsur Muspika yang turut hadir dan berpartisipasi pada giat hari ini,” ujar Kepsek kepada awak media.

Tak hanya Jalan Santai, pada giat tersebut, pihaknya juga menyelenggarakan deklarasi Anti Bullying, Anti Kekerasan, Anti Narkoba, dan Anti Seksual yang disaksikan langsung oleh unsur Muspika.

Turheni mengklaim, deklarasi yang dilakukan secara terbuka itu menjadikan SMAN 17 Kota Bekasi menjadi salah satu sekolah ditingkat Nasional yang menyelenggarakan.

“Melalui deklarasi ini, kami berharap SMAN 17 Kota Bekasi bisa menjadi pelopor dan percontohan anti bullying di lingkungan sekolah dan menjadi sekolah ramah anak, dimana kami akan memberikan atensi yang lebih besar terhadap kasus bullying di sekolah,” papar Turheni.

“Semoga melalui Jalan Santai ini, anak-anak didik bisa lebih semangat lagi dalam menjalankan aktivitas kegiatan di lingkungan sekolah, memaknai deklarasi yang kita helat, dan semoga bisa menarik perhatian warga masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anak-anaknya di SMAN 17 Kota Bekasi,” pungkas Turheni.(Yanso)

Pos terkait