KPU Kota Bekasi Sangat Siap Melaksanakan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

Bekasi – Kunjungan Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad ke dua Gudang di Wilayah Mustikajaya dan Gudang Bekasi Utara guna memastikan mengecek para pekerja dan pengecekan Kotak Suara yang tertata rapih dan kondusif. Senin,(08/01/2024).

Raden Gani melihat langsung ke gudang KPU, proses pelipatan kertas suara sudah dilakukan sejak pagi dengan para petugas. Keseluruhan dari setiap gudang sudah terlihat sangat rapih, kondusif dan tertata dengan rapih.

“Saya harap kepada Ketua KPU dan para petugas pelipatan kertas suara agar secara hati-hati dalam mengerjakan tugasnya dan secara tegas kepada ke masing-masing gudang agar memastikan tidak adanya kebocoran maupun suatu hal yang membuat kerusakan pada kertas suara.” Ucap Pj Raden Gani

Sementara di tempat yang sama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Ali Syaifa Menyampaikan “KPU Kota Bekasi sangat siap untuk melaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Ali syaifa menjelaskan proses penyortiran dan pelipatan surat suara sudah dimulai Sejak hari ini (senin, 08-01-24) hingga 20 hari kedepan dengan memberdayakan 1.500 petugas sortir lipat kertas suara yang berdomisili disekitar gudang logistik.

“Sejauh ini kami melibatkan 1.500 petugas sortir lipat dengan target waktu 20 hari kedepan,” kata Ali syaifa

“Untuk honor petugas lipat dibayarkan per lembar yang sortir, untuk kertas suara Presiden kami anggarkan Rp 300 perak/lembar, dan untuk kertas suara DPRD Kota dan sejenis nya Rp 450 perak/lembar,” ujarnya.

Ali menegaskan,”Kalau dijumpai ada yg rusak nanti kita laporkan kepada pimpinan kami yakni KPU RI agar dilakukan pergantian. Alhamdulillah saat ini surat suara baik semua dan gak ada yang rusak,” ungkapnya.(yanso)

Pos terkait