Program Revitalisasi Warung Jadi Program HIPMI Kota Bekasi di Akhir Tahun

BEKASI, TEROPONGINDONESIA.COM – Menjelang Akhir Tahun 2023, HIPMI Kota Bekasi memberikan kontribusinya terhadap UMKM melalui aktivasi Program Revitalisasi Warung.

Revitalisasi Warung merupakan program dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, dimana setiap warung akan mendapat bantuan modal hampir 100 juta rupiah.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, Warung-warung di wilayah Kota Bekasi harus melewati proses seleksi atau kurasi oleh pihak Kementrian Perdagangan bersama dengan Dinas Industri Perdagangan Kota Bekasi.

Yang nantinya akan disalurkan berbagai bantuan dengan melibatkan HIPMI Kota Bekasi, sehingga warung-warung tersebut dapat semakin naik kelas.

Dan tentunya program ini menjadi sejalan dengan semangat mendukung penuh ekonomi kerakyatan dan pemerataan UMKM khususnya di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Industri Perdagangan Kota Bekasi Bapak Robert Siagian saat bertemu dengan Pengurus HIPMI Kota Bekasi mendukung penuh program yang menjadi agenda kementrian perdagangan tersebut.

“Saya sebagai Kepala Dinas sudah pasti akan mendukung penuh, memberi support yang maksimal atas program yang baik ini,” ucap Robert, Rabu (20/12/23)

Menurut Robert, Revitalisasi Warung ini tidak hanya mendorong UKM (Usaha Kecil Menengah) menaikkan kelasnya untuk lebih berkembang lagi usahanya.

“Ini adalah contoh nyata Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dan juga dibantu oleh teman-teman HIPMI, agar pelaku UKM terus berkontribusi serta memperhatikan usaha-usaha yang berasaskan ekonomi kerakyatan,” ucap Robert.

Ditempat yang sama, Ketua Umum HIPMI Kota Bekasi Wishnu Wijaya didampingi oleh Sekretaris Umumnya Yekti Kurniawan menyampaikan bahwa dirinya beserta jajarannya merasa terhormat dan bangga dapat ikut ambil bagian mensukseskan program Revitalisasi Warung dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

“Kami merasa senang sekali, Program Revitalisasi Warung ini sejalan dengan visi dan misi HIPMI itu sendiri, bagaimana HIPMI sebagai Organisasi berbasis ekonomi, entrepreneur dan UMKM akan terus hadir bersama dengan Pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mendukung serta memberikan kontribusi nyata kepada pelaku-pelaku usaha kecil menengah,” ungkap Wishnu.

Dirinya pun memberikan apresiasi terbaik terhadap Kementrian Perdagangan RI karena telah meluncurkan program nyata yang berdampak langsung kepada masyarakat kecil menengah.

“Harapan kami, program ini akan terus menjadi berkelanjutan setiap tahunnya dan HIPMI siap berdampingan untuk mensukseskan program-program sejenisnya di masa-masa yang akan datang,” tutup Wishnu. jar)

Pos terkait