Perayaan HUT IKABOGA di Sarinah Mall Sukses Curi Perhatian Pengunjung

Tim Demo Rose Bran, Chef Dewi saat aksi membuat Wingko Babat menggunakan produik dari Rose Brand pada Perayaan HUT IKABOGA ke-36 di Sarinah Mall, Jakarta, Sabtu (9/12/2023)
Tim Demo Rose Bran, Chef Dewi saat aksi membuat Wingko Babat menggunakan produik dari Rose Brand pada Perayaan HUT IKABOGA ke-36 di Sarinah Mall, Jakarta, Sabtu (9/12/2023)

JAKARTA,TEROPONGINDONESIA.COM – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Boga (IKABOGA) Indonesia ke-36 di Sarinah Mall,di Jl. M. H. Thamrin, Jakarta dihari kedua berhasil mencuri perhatian pengunjung.

HUT ke-36 IKABOGA Indonesia yang digelar selama tiga hari berturut-turut (8-10/12) di Sarinah Mall diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan dan edukasi.

Bacaan Lainnya

Meliputi lomba membuat mini tower jajanan pasar yang diikuti anak-anak, story telling dengan tema sehat dan kuat dengan makan makanan bergizi dilanjutkan dengan lomba membuat bekal sehat anak sekolah.

Selanjutnya diisi dengan demo membuat kopi dengan metode manual brew dari oleh Rendro dari PT Filbert Group, membuat Wingko Babat menggunakan produk Rose Brand oleh Chef Dewi,  Demo Food Photography oleh Chef Iben, Artisan Tea bersama Silatea dan ditutup dengan sesi Demo bersama Chef Muto (Kungfu Chef) diiringi oleh DJ Aldiano. Semua kegiatan tersebut digelar di hari kedua.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Pembina IKABOGA Dr. Dewi Motik Pramono, M.Si yang ditandai dengan pemotongan tumpeng setelah sambutan ketua umum Retno Multiarti, A.Md.Par.

Pada hari pertama, 8 Desember 2023, ada talkshow yang menghadirkan dengan tema ‘You Are What You Eat’ yang diikuti oleh puluhan peserta terutama dari kalangan pengusaha kuliner, akademisi dan praktisi bidang kuliner.

Mereka begitu antusias mendengarkan pemaparan dari narasumber yang dihadirkan untuk memberi motivasi tentang UMKM dan perkembangan teknologi kekinian.

Tak kalah menarik pada hari kedua, saat pelaksanaan lomba membuat mini tower jajanan pasar yang dipandu oleh Chef Woro. Karya mini tower yang tersusun rapih pada meja peserta mencuri perhatian pengunjung mall.

Mereka terkesima dengan tatanan kue jajanan pasar yang tersusun rapih oleh tangan terampil di meja. Dan tak kalah menarik perhatian, pengunjung mall terkesima dengan Jajajan Pasar (JAPAS) yang menyerupai Burung Garuda terpajang di area panggung.

Keunikan Japas Garuda, karena terbuat dari Jajanan Pasar yang dibuat langsung dengan menggunakan produk dari Rose Brand oleh Tim JAPAS Panitia HUT-ke 36 IKABOGA Indonesia

Begitu pun puluhan anak yang mengikuti lomba bersama ibunya tak kalah menarik dan mencuri perhatian. Banyak anak antusias mengikuti perlombaan dan mendengarkan dongeng bentuk edukasi dari IKABOGA.

Perayaan HUT IKABOGA Indonesia ke-36 di Sarinah Mall, Jakarta Pusat bertabur hadiah dengan sponsor utama Rose Brand dan Batik Riana Kesuma yang juga sempat dilaksanakan Fashion Show dengan peserta dari pengurus IKABOGA sendiri.

Selanjutnya disepakati untuk perayaan HUT ke-37 IKABOGA Indonesia pada tahun 2024 akan dilaksanakan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Penutupan perayaan HUT ke-36 tahun IKABOGA Indonesia tersebut diisi dengan kegiatan Fun Walk yang digelar bersamaan di jalan protokol Jend Sudirman-Thamrin lokasi Car Free Daya (CFD).

Fun Walk merupakan kegiatan olahraga jalan sehat sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan bagi pengurus IKABOGA pusat dan daerah bersama masyarakat dalam rangka puncak perayaan HUT ke-36 IKABOGA.

Kegiatan tersebut jadi ajang tahunan dari IKABOGA Indonesia untuk merayakan hari lahir jadinya sekaligus mengajak masyarakat untuk hidup sehat, demi meningkatkan kualitas diri.

“HUT ke-36 Tahun IKABOGA Indonesia 2023 cukup semarak, ini adalah berkat kerja tim yang solid yang telah melakukan berbagai persiapan dari awal,”ungkap Retno Multriarti, A.Md.Par, Ketua Umum IKABOGA Indonesia, Minggu (10/12/2023).***

 

Pos terkait