PARAH! APK Caleg di Tanggmus Dipasang di Pohon di Lingkungan Sekolah Lagi

APK di Tanggamus dipasang di pohon di lingkungan sekolah
APK di Tanggamus dipasang di pohon di lingkungan sekolah

TANGGAMUS,TEROPONGINDONESIA.COM– Jangan pilih Caleg yang tak memiliki etika atau pura-pura tidak mengerti aturan, dengan melakukan pelanggaran pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Serentak 2024.

Hal itu sepertinya pantas dilakukan di Tanggamus, karena APK Para Caleg tidak hanya merangsek ke sarana publik seperti Pohon, perkantoran, tempat ibadah, pemasangannya juga merambah ke rumah pribadi masyarakat tanpa izin dan lingkungan sekolah.

Bacaan Lainnya

Maraknya penempelan banner para calon legislatif di sekitar lingkungan sekolah di beberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Meski berbagai cara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus mensosialisasikan terkait ketertiban pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Namun belum memberi dampak positif masih banyak terlihat melanggar ketentuan.

Hal itu terjadi hampir setiap wilayah salah satunya seperti di Kecamatan Wonosobo tepat di depan SD 1 Negeri Dadisari terdapat tempelan Banner di batang pohon bertuliskan nama calon legislatif berikut fotonya.

Banner yang ditempel itu dari PPP sebanyak dua banner dan satunya dari PDIP

Sebelumnya terpantau juga di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bandar Negeri Semuong, Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS), Kabupaten Tanggamus. Namun langsung ditertibkan.

Terlihat banner menempel di pohon depan gedung SMP Negeri 1 BNS berwarna kuning dari Partai Politik (Parpol) berlogo pohon beringin bertuliskan nama dan foto.

Ditemukan juga di wilayah Kecamatan Semaka terpasang dua banner calon legislatif dari partai politik berlogo ka’bah dan foto Caleg no urut 5 bertuliskan Sarni serta banner Caleg nomor urut 1 dari PKS menempel di batang pohon di lingkungan SD Negeri 1 Sudimoro Bangun.

Atas pantauan tersebut, saat dikonfirmasi, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus Nazih Mustofa menyampaikan akan segera menindak lanjuti.

“Waalaikumsalam. Terima kasih atas infonya Bang. InsyaAllah segera ditindaklanjuti” jawabnya singkat.

Tak berselang lama, anggota Panwaslu wilayah Kecamatan Bandar Negeri Semuong dan Kecamatan Semaka langsung membuka banner yang menempel di batang pohon di lingkungan sekokah tersebut.

“Proses pelepasan APK yang dilakukan oleh PKD dan Panwascam BNS. Penertiban APK oleh Panwaslu Kecamatan Semaka” tulis Ketua Bawaslu melalui WhatsApp disertai video penertiban APK tersebut.

Pos terkait