Kota Bekasi Tuan Rumah Lomba Dram Band Tingkat SD Hingga SMA se-Indonesia

BEKASI, TEROPONGINDONESIA.COM –Persatuan Drum band se-Indonesia cabang Bekasi mengadakan lomba  kejuaraan drumband  bertema “Walikota Bekasi Open Marching Competition (WBMC) di Kota Bekasi yang berlangsung di gedung Basket, Sabtu (16/12/2023).

Acara lomba kejuaran Drum band yang diikuti dari TK hingga SMA dan diresmikan oleh ketua Koni Kota Bekasi, begitu meriah dan antusias orang tua yang mengikuti lomba kejuaraan Drum band dari beberapah daerah yaitu. Kabupaten Bekasi, Karawang, Tangerang dan Bandung.

Ketua panitia Wildan Nonon Sontani  mengatakan, pihaknya dari pengurus persatuan drum band se- Indonesia cabang Bekasi mendapat sport dari berbagai sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA dengan sosialisasi pembinaan dan perlombaan yang mana kita sebagai cabor Kota Bekasi mendapatkan atlet Drum bend yang bisa mengikuti di tingkat PON.

“Makanya kita melakukan perlombaan yang kita kemas dan modifikasi antara cabor dengan turnamen atau tikbend. Kita total ada 29 peserta, TK.6, SD.10, SMP.7, SMA.6. Alhamdulillah peserta ada yang dari luar Kota Bekasi, seperti Bandung,Tangerang, Karawang dan Kabupaten Bekasi.” ucapnya

Sebagai salah satu pembinaan kata dia, pihaknya dari pengurus Persatuan Drum band se-Indonesia cabang Bekasi memberikan sesuatu proses tentang apa itu cabor Drum band kepada sekolah-sekolah yang mana nanti menjadi jalur prestasi kepada siswa atau pelajar yang mengikuti kejuaran Drum bend dengan setingakat Jawa Barat. ***

Pos terkait