Kodim 0507/Bekasi Bersama Tiga pilar Adakan Karya Bakti di Pasar Bantargebang

Kodim 0507/Bekasi Bersama Tiga pilar Adakan Karya Bakti

BRKASI, TEROPONGINDONESIA.COM – Kodim 0507/Bekasi Bersama tiga pilar beserta masyarakat mengadakan kegiatan Karya Bakti pembersihan di wilayah pasar Bantargebang sekaligus penanaman pohon di sekitar kecamatan setempat, pada Kamis (07/11/2023).

Kegiatan ini turut melibatkan TNI, Polri, Aparatur pemerintahan Kecamatan Bantar Kelurahan, BPBD, UPTD LH Kecamatan Bantargebang, Team Pematusan BMSDA Kota Bekasi, Ormas Gibas, PP, Hipakad, FKPPI,BPPKB, Linmas kecamatan Bantargebang

Adapun sasarannya adalah pembersihan sampah di sekitar pasar, pembersihan kali dan parit, guna memaksimalkan pembersihan drainase agar air dapat mengalir dengan lancar, berbagai macam alat digunakan dengan turun langsung ke parit atau saluran air serta penanaman pohon jambu dan mangga di belakang Polsek Bantargebang.

Disela-dela kegiatan, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, menyampaikan pihakknya bersama masyarakat juga Camat, Kapolsek, Danramil Bantargebang bersama-sama melaksanakan pembersihan disekitar pasar maupun selokan yang ada di sekitar pasar.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan penanaman pohon dengan harapan wilayah di sekitar bisa terjaga karena penanaman pohon dapat mencegah munculnya bahaya banjir.

“Ini merupakan arahan dari pimpinan khususnya TNI angkatan darat demikian pula dari pangdam jaya sampai dengan kejajarannya menjelang awal tahun yang biasanya terjadi bencana banjir kita harus mulai antisipasi,”ujar Kolonel Rico

Dirinya berharap ketulusan dan semangat dari semua elemen sehingga apa yang kita lakuka bermanfaat dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua. “Baik secara perorangan, individu demi masyarakat yang ada di sekitar kita demi keluarga yang ada di lingkungan kita.”sambungnya.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan kegiatan karya bakti ini sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat wujud kebersamaan kita dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,”ujar Rico.

“Semoga apa yang diharapkan tujuan dan sasaran daripada kegiatan ini bisa menjadi suatu hal yang baik dan yang pasti menjadi upaya supaya kita menjadi masyarakat yang lebih baik lebih bersih dan lebih sehat,”kata Rico.

Sebelumnya kegiatan karya bakti sudah dilaksanakan di pondok gede,Kranji,teluk Pucung dan hari ini dilaksanakan di pasar Bantargebang. (yan)

Pos terkait