DLH Kota Bekasi Ikut Andil Program Karya Bakti Kodim 0507/ Bekasi

BEKASI, TEROPONGINDONESIA.COM – Kodim 0507/Bekasi Bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bekasi melaksanakan Karya Bakti pembersihan di wilayah pasar Bantargebang Kamis (07/11/2023).

Adapun sasarannya adalah pembersihan sampah di sekitar pasar, pengangkutan sampah, pembersihan Kali dan parit, pembersihan Drainase serta penanaman pohon tepat di belakang Polsek Bantargebang

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yudianto mengatakan ini merupakan suatu program karya bakti yang dijalankan Kodim 0507/ Bekasi bersama Pemkot Bekasi senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka percepatan pelaksanaan kebersihan.

“OPD yang terlibat diantaranya tim pemaktusan (BMSDA) kemudian ada tim DLH yang akan mengumpulkan dan mengangkut sampah serta membuang sampah ke TPA Sumur Batu.”jelas Yudianto.

Apapun yang menjadi program dari Kodim 0507/Bekasi itu kata dia menjadi program kita bersama apalagi memasuki musim hujan.

“Kami DLH juga memiliki program aksi kali bersih yang dimana juga di ikuti Kapolsek dan Danramil di wilayah masing-masing jadi program tetap berjalan ya, program Pemkot program kodim, program kodim ya program Pemkot juga hanya titiknya menyebar jadi tidak ada yang overlap,”terang Yudianto sembari berharap tercipta kesadaran masyarakat didalam menciptakan budaya bersih.

Diketahui sebelumnya kegiatan karya bakti sudah dilaksanakan di sejumlah wilayah diantaranya, Pondok gede, Kranji, Teluk Pucung dan hari ini dilaksanakan di pasar Bantargebang. (yan)

Pos terkait