Deklarasi Pemilukada Aman dan Damai di Kota Bekasi

Deklarasi Pemilukada Aman dan Damai di Kota Bekasi Senin, (11/12).

BEKASI, TEROPONGINDONESIA.COM – Pejabat Wali Kota Bekasi bersama FORKOPIMDA TNI-Polri menghadiri deklarasi sambut Pemiliukada aman dan damai.

Deklarasi yang diselenggarakan oleh FKUB Kota Bekasi itu digelar di Ballroom Hotel Horison Bekasi pada Senin, (11/12/2023).

Bacaan Lainnya

Adapun maksud deklarasi tersebut agar para pemuka agama yang hadir turut serta menginformasikan para jemaah untuk dapat menjaga kondusifitas wilayah selama masa pemilukada berlangsung.

“Kemarin dari Lembaga MUI sudah melakukan deklarasi, kini saatnya para pengemuka agama turut melakukan deklarasi yang diharapkan mampu menjadi perpanjangan lidah untuk menginformasikan kepada jamaah sekalian untuk cipta kondisi pemilukada yang damai,” ungkap Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan.

Dandim 0507/ Bekasi Kolonel ARM. Ricardo Sirait turut mengaku bangga menjadi warga Indonesia khususnya Kota Bekasi lantaran banyaknya etnis ras, suku, agama dan budaya dapat hidup harmonis dan tetap menjaga kerukunan.

“Saya bangga menjadi warga Indonesia, saya bangga menjadi warga Kota Bekasi, karena banyak dari Negara lain yang ingin belajar dari Indonesia tentang bagaimana caranya menjaga keharmonisan dan kerukunan ditengah banyaknya keanekaragaman suku, ras, budaya dan agama,” ucap Kolonel ARM Sirait.

Selaras dengan Ketua FKUB dan Dandim 0507/Bekasi, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad juga menyampaikan harapan sosialisasi deklarasi pemilukada yang damai bukan hanya sekedar seremonial semata, melainkan semboyan yang harus direalisasikan demi terciptanya pemilukada yang tertib dan damai.

“Pemilu yang damai, tertib dan berintegritas merupakan slogan yang harus digaungkan dan disosialisasikan, akan tetapi tidak hanya sebatas slogan saja melainkan aktualisasi nyata dalam mewujudkan pemilukada yang tertib, jujur, adil dan damai sebelum pemilukada dan setelahnya,”pungkas Gani Muhamad. (hms)

Pos terkait