Antisipasi Maling Berkeliaran, Polisi Temui Peronda di Pebayuran

Antisipasi Maling Berkeliaran, Polisi Sambangi Peronda di Pebayuran

PEBAYURAN, TEROPONGINDONESIA.COM Sejumlah warga di Kecamatan Pebayuran didatangi kepolisian, belakangan pertemuan itu dilakukan untuk mengantisipasi datangnya aksi kriminalitas.

Kapolsek Pebayuran AKP Hotma Sitompul mengatakan, bersama petugas lainnya menemui warga di Pos Kamling Kampung Pebayuran, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, pada Jum’at (15/12/2023).

Bacaan Lainnya

“Cangkrukan ini menyediakan berbagai sarana komunikasi yang memungkinkan masyarakat untuk berdiskusi dengan anggota polisi mengenai masalah keamanan yang ada di lingkungan mereka,” kata AKP Hotma, Sabtu (16/12/2023).

Dikatakan Hotma, tindakan kriminalitas dapat saja terjadi jika setiap lini masyarakat tidak antisipatif. Maka perlu adanya penjagaan Kamtibmas bekerjasama baik warga dan kepolisian.

“Kehadiran Polsek Pebayuran di tengah-tengah masyarakat tidak hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan perlindungan. Namun, kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat, begitu pentingnya peran masyarakat dalam tugas Polri untuk menciptakan keamanan yg dimulai dari lingkungan tempat tinggal” sambungnya.

Diskusi yang ia sebut sebagai Cangkrukan ini diharapkan Hotma, agar warga tak perlu ragu untuk segera melaporkan tindak kejahatan ke kepolisian.
“Semoga dengan silaturahmi ini, menjadikan hubungan yang erat,” ucap AKP Hotma.

Sementara itu ketua RT 04/RW /02 kelurahan Kertasari, Sumi mengatakan, agar pihak kepolisian dapat bergerak cepat melakukan tindakan jika ada aksi kriminalitas.

“Terima kasih sudah mengunjungi Sat Kamling kami dan memberikan pesan Kamtibmas untuk kami lebih mewaspadai lagi di lingkungan kami menjelang pesta Demokrasi 2024,” kata Sumi. ***

Pos terkait