GAWAT! PMII Kota Bekasi Mendapat Teror, Kaca Jendela Sekretariat Pecah Dilempari Batu

KOTA BEKASI– Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bekasi diujung tahun 2023 mendapat teror dnegan dilempari batu besar oleh orang tak dikenal.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu malam 30 Desember 2023 membuat kaca sekretariat pecah.

Dicky Armanda Ketua PC PMII Kota Bekasi membenarkan adanya dugaan teror yang ditujukan OTK di Sekretariat pergerakan mahasiswa yang selama banyak mengkritisi berbagai persoalan di Kota Patriot itu.

“Kami tegaskan kejadian  itu tidak membuat PC PMII Kota Bekasi gentar. Sebaliknya akan terus mengawal berbagai kasus yang dilakukan sejak awal,”ungkap Dicky.

Dikatakan bahwa saat ini PMII tengah mengawal mangkraknya revitalisasi Pasar Kranji, pengawalan kinerja KPU dan Bawaslu hingga advokasi korban pengeroyokan dibawah umur muhammad fikri abbas yang sampai ini masih rampung.

“Kami tetap konsisten dan tidak gentar dalam mengawal beberapa kasus seperti pasar kranji, bobroknya kinerja KPU dan Bawaslu, hingga belum selesainya kasus pengeroyokan di bawah umur muhammad fikri abbas yang belum selesai yang di tangani pihak kepolisian hingga saat ini,”ucapnya

Ditegaskan meskipun PC PMII  mendapatkan beberapa teror. Seperti pelemparan pekretariat sabtu malam menyebabkan kaca jendela pecah.

“Justru itu tak akan menggoyahkan api semangat kami kader PMII yang menjadi poros penggerak membela yang benar” lanjutnya dicky

Disisi lain dicky menjelaskan Undang-undang no 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum ” dalam uu no 9 tahun 1998 ini bahwa setiap warga negara, secara perorangan maupun kelompok menyampaikan pendapat sebagai perwujudan hak dan tanggung jawab berdemokrasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Penyampaian pendapat di muka umum dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang ini.”

“Kammi menegaskan kader PMII dengan jiwa giroh dan identitas mahasiswa akan semakin menguat dan tidak lentur oleh keadaan, Fiat Justicia Ruat Caelum keadilan harus ditegakkan walau langit akan runtuh” tutupnya

Pos terkait