PT Agung Tamado Group Bantu Pemerintah Kurangi Angka Pengangguran

Bekasi – Tingginya angka pengangguran dan ingin membantu pemerintah membuat Agung Prasetyo Malau mendirikan perusahaan penyalur tenaga kerja PT. Agung Tamado Group (ATG) yang berlokasi di jalan Prof. Moh. Yamin Kelurahan Duren Jaya kota Bekasi.

Selama itu pula, perusahaan yang bergerak dibidang penyalur tenaga kerja rumah tangga dan baby sitter ini terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya, demi menjaga kepuasan para pengguna jasa Asisten Rumah Tangga (ART).

Direktur PT. Agung Tamado Group, Agung Prasetyo Malau mengatakan dalam membuat sebuah perusahaan penyalur tenaga kerja rumah tangga tidaklah segampang seperti yang dibayangkan.

Agung menjelaskan PT. Agung Tamado Group (ATG) merupakan kantor resmi Bursa Kerja Khusus (BKK) yang menerima dan menyalurkan pekerja ART (Pramuwisma), baby sitter untuk baby, balita, hingga lansia.

“Kami memastikan bahwa setiap calon pekerja sudah memiliki pengalaman dibidangnya sehingga dapat bekerja secara kompeten dan penuh tanggung jawab,”ungkapnya.

Dikatakannya bahwa, PT. Agung Tamado Group (ATG) mengutamakan kualitas pada setiap pelayanannya. Baby sitter, art, nanny, dan perawat lansia sebelum terjun ke lapangan kerja akan mengikuti serangkaian pelatihan terlebih dahulu untuk mendapatkan dan mengembangkan etika, keterampilan, serta pengetahuan terkait setiap bidangnya masing-masing.

Sejak awal lanjut Agung, perusahaan kami berdiri untuk membantu mengurangi angka pengangguran serta membantu para orang tua atau rumah tangga yang kesulitan menemukan tenaga kerja rumahan yang menjamin kekompetenan.

“Kenapa saya mendirikan perusahaan penyalur ini, karena kami ingin membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi,” ucap Agung, Kamis (23/11/2023).

“Tenaga kerja mulai mereka mendaftar hingga disalurkan ditempatkan di kantor untuk mendapatkan penyuluhan sesuai dengan kemampuan calon tenaga kerja dan mereka ditempatkan di tempat yang layak dan mendapatkan perlakuan yang layak dari management,t” tambah Agung.

Menurutnya ada kurang lebih 500 lebih pekerja yang sudah disalurkan oleh perusahaannya. dan untuk penyaluran pekerja rumah tangga ada 2 pilihan yaitu daerah Jabodetabek dan luar pulau jawa

“Tenaga kerja yang sudah disalurkan mencapai 500 lebih pekerja dan sudah mendapatkan majikan. Untuk penyalurannya ke wilayah jabodetabek dan luar pulau jawa dan bali,” ucap Agung.

Agung berharap, kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk mensupport selalu perusahaannya sehingga pihaknya bisa membantu pemerintah pula untuk mengurangi angka pengangguran dikota Bekasi

“Saya ingin Pemerintah mensupport serta kami ingin bersinergi dgn unsur pemerintah dalam hal tenaga kerja,tutup Agung. (yanso)

Pos terkait