Pj. Wali Kota Kukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Bekasi

Pj. Wali Kota Kukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Bekasi

Bekasi – Pejabat Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad menggelar apel kesiapsiagaan bencana dalam menghadapi bencana hidrometeorologi tahun 2023 sekaligus mengukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Bekasi yang berlangsung di Plaza Pemkot Bekasi. Selasa, (21/11/2023).

Sebelum apel dimulai, Pj. Wali Kota Bekasi melakukan pengecekan anggota siap tanggap bencana yang terdiri dari anggota BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, PMI Kota Bekasi dan para relawan yang dikukuhkan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan bahwa ancaman bencana dapat terjadi sewaktu waktu karena sudah telah memasuki musim penghujan yang menurut BMKG akan turun pada bulan November 2023 dan akan mencapai puncaknya pada Februari 2024.

“Sebuah periode yang membawa berkah setelah kemarau panjang namun bisa menjadi risiko bencana hidrometeorologi, maka kita harus persiapkan diri sebaik mungkin.” kata Gani.

Antisipasi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi yakni akan memperbaiki titik titik rawan yang dapat menyebabkan bencana, menegaskan untuk semua bisa bertindak dengan cepat dan tepat sata dibutuhkan.

“Kesiapsiagaan adalah tanggung jawab kita bersama, agar semua berkoordinasi dalam antisipasi ini, karena saya yakin ini sebuah komitmen kita.” Tegas Pj. Wali Kota.

Usai sambutan, Pj. Wali Kota Bekasi mengukuhkan para anggota relawan yang tergabung di Forum Pengurangan Risiko Bencana Daerah Kota Bekasi, yang bertujuan membantu dan mempersiapkan jika nantinya ada bencana yang datang, akan segera membantu dan mengantisipasi dengan cepat dan tanggap. (hms)

Pos terkait