Lantik Penjabat Fungsional, Pesan Pj Sekda Jabar Ingatkan Jaga Integritas

Penjabat Sekda Jabar Taufiq Budi Santoso menghadiri puncak acara peringatan HUT Ke-52 KORPRI Tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus penutupan Porpemda XV di Kompleks Stadion Mashud Wisnu Saputera, Kabupaten Kuningan, Rabu (29/11/2023)
Penjabat Sekda Jabar Taufiq Budi Santoso menghadiri puncak acara peringatan HUT Ke-52 KORPRI Tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus penutupan Porpemda XV di Kompleks Stadion Mashud Wisnu Saputera, Kabupaten Kuningan, Rabu (29/11/2023)

BANDUNG,TEROPONGINDONESIA.COM — Penjabat Sekda Jawa Barat Taufiq Budi Santoso melantik dan mengambil sumpah janji PNS dalam Jabatan Fungsional di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (28/11/2023).

Taufiq melantik dua pejabat fungsional, yakni Encep Supriandi sebagai dokter ahli utama pada Dinas Kesehatan Jabar berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 38/M Tahun 2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Bacaan Lainnya

Kemudian Odik Setia Sukmana sebagai penyuluh pertanian ahli utama pada Dinas Tanamanan Pangan dan Hortikultura Jabar berdasarkan Keppres No 41/M Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Taufiq mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional di lingkungan Pemdaprov Jabar yang baru saja dilantik.

“Saya ucapkan selamat mengemban tugas dan amanah yang baru sebagai pejabat fungsional ahli utama di lingkungan Pemprov Jabar,” ujarnya.

Taufiq menuturkan, pejabat fungsional merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat Jabar.

“Perlu saya sampaikan bahwa jabatan yang Saudara emban ini merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

“Untuk itu dibutuhkan tanggung jawab moral dan komitmen bersama serta bekerja maksimal¬† memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jabar,” imbuhnya.

Menjadi teladan

Ia berharap kepada pejabat yang dilantik agar dapat meneguhkan niat dan menguatkan tekad untuk menjadi teladan dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap agar dapat meneguhkan niat dan menguatkan tekad untuk menjadi teladan dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat,” ujarnya.

Taufiq menjelaskan, jumlah pejabat yang dilantik hari ini ada dua orang yang akan mengisi jabatan fungsional penyuluh pertanian ahli utama dan dokter ahli utama.

Mekanisme pengangkatan ini sebagai salah satu implementasi dari manajemen talenta berdasarkan sistem merit dan pola karier vertikal berdasarkan Pergub Jabar Nomor 88 Tahun 2022 tentang Pola Karier PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepada kedua pejabat yang dilantik, Taufiq menaruh kepercayaan dan meyakini keduanya bertanggung jawab dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Ia juga berpesan, promosi dan rotasi merupakan hal yang dinamis dan selalu terjadi dalam sebuah organisasi dan hal tersebut merupakan suatu kebutuhan serta tuntutan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan penyegaran organisasi.

“Selanjutnya saya mohon kepada Saudara yang dilantik hari ini untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut, yang pertama, wajib menjaga integritas. Kedua, memberikan pelayanan sepenuh hati, dan ketiga, tingkatkan profesionalisme dengan terus belajar,” pesan Taufiq.

Terakhir, Taufiq memberi arahan ketika menjadi abdi masyarakat dan abdi negara untuk terus meningkatkan etos kerja, mengoptimalkan potensi, keahlian, dan melakukan yang terbaik untuk warga Jawa Barat.

Pos terkait