Jangan Lewatkan! Ribuan Lowongan Pekerjaan Ditawarkan di Job Fair Disnaker Depok

Informasi Bursa Kerja yang akan diselenggarakan pada 28-29 November di ITC Depok. (Foto: Disnaker Kota Depok)

DEPOK, TEROPONGINDONESIA.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok akan kembali menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di tahun 2023, bertempat di ITC Depok pada 28-29 November. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB, terbuka untuk umum dan gratis.

Kepala Disnaker Depok, Sidik Mulyono mengatakan, dibukanya bursa kerja tersebut bertujuan menurunkan angka pengangguran terbuka di Kota Depok. Saat ini, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat (Jabar), tingkat pengangguran terbuka Kota Depok per Agustus 2023 sebesar 6,97 persen, turun 0,85 persen dibanding Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

“Ini bursa kerja kedua yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di tahun 2023, diharapkan dapat membuka kesempatan bagi para pencari kerja (pencaker) di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan,” tuturnya, Senin (27/11/2023).

Sidik menjelaskan, bursa kerja diikuti oleh 20 perusahaan, baik yang berada di Kota Depok ataupun wilayah lainnya. Tersedia 2.411 lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan.
Bagi pencaker yang ingin mengikuti bursa kerja tersebut dapat mendaftar secara online melalui link pada https://bit.ly/45MxNlh .

Dalam hal ini, Sidik mengimbau kepada para pencaker di Kota Depok untuk hadir pada kegiatan Bursa Kerja tersebut. Sebab, tersedia peluang kerja yang besar dari berbagai perusahaan.

“Manfaatkan kesempatan ini, ada perusahaan yang langsung melakukan wawancara dan tersedia corner untuk konsultasi kerja secara gratis,” tutupnya. ***

Pos terkait