Anies – Cak Imin Umumkan Timnas AMIN di Kabupaten Bekasi

Cikarang – Calon Presiden Republik Indonesia Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (AMIN) secara resmi mendeklarasikan Timnasional (Timnas) AMIN di Jalan Pangeran Diponegoro, No. 10, Jakarta Pusat pada Selasa (14/11/2023).

Di waktu bersamaan, Relawan Anies Indonesia (RELANIS) dan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) DPD Kabupaten Bekasi membangun komitmen kebersamaan dan konsolidasi Gerakan Rakyat Untuk Perubahan di Posko Relanies yang berdampingan dengan Posko Relawan Teti Lestari, calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera nomor urut 5.

Bacaan Lainnya

Acara konsolidasi di jalan raya pantura, Desa Telagamurni Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi itu dihadiri Ketua Umum Relanies Indonesia, Ir. Heryadi, Pembina Relawan Sehati H. Oyanudin, pengurus ANIES DPD Kabupaten Bekasi Delfinov, calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS, Teti Lestari dan perwakilan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi.

Dalam deklarasi Timnas AMIN, Calon Presiden RI Anies Baswedan mengumumkan susunan tim pemenangannya yang mencakup berbagai latar belakang, mulai dari militer, akademisi, hingga pengusaha.

Marsekal Madya TNI (Purn.) H. Muhammad Syaugi Alaydrus dipercayakan sebagai ketua kapten Timnas AMIN.

“Beliau top gun kita, pilot F-16 dengan rekam jejak empat ribu jam terbang dan pengalaman yang insyallah bisa membawa kita terbang lebih tinggi,” ujarnya.

Anies juga mengumumkan co-captain tim AMIN, Sudirman Said, yang dipilih karena pengalamannya yang mendalam dalam perpolitikan Indonesia dan kedekatannya dengan Anies.

“Beliau merupakan aktivis anti korupsi dan pernah menjabat sebagai Menteri ESDM 2014-2016,” kata Anies dengan penuh keyakinan.

Sementara itu, komitmen kebersamaan Relanies dan ANIES fokus mempersiapkan Workshop Gerakan Rakyat Untuk Perubahan yang rencananya dipusatkan di Kabupaten Bekasi.

“Semua Komunitas yang ada di Jawa Barat berkolaborasi untuk kemenangan AMIN 2024, mulai dari Sekber, Forkom, Korean, KIB, SKI, FKP3 (Purnawirawan TNI/Polri), Pesantren, Buruh, Jaringan Tani dan Nelayan hingga Forum Komunikasi Pasar,” kata Ketua Umum RELANIES, Ir. Heryadi.

Adapun Gerakan Rakyat Untuk Perubahan di Kabupaten Bekasi menunjuk Doni Ardon selaku Ketua SC dari unsur Korean (Konfederasi Relawan Anies) dan Rizal Fahlevi dari Sekber.

“Insya Allah semua relawan bergerak atas dasar hati dan nurani, dari kita saja Komunitas ANIES sudah mempersiapkan 7000 an saksi yang akan memantau pelaksanaan Pemilu di seluruh TPS se Kabupaten Bekasi,” pungkas Delfinov, perwakilan ANIES DPD Kabupaten Bekasi. (*)

Pos terkait