Akhirnya, Setelah 18 Tahun Sertifikat Tanah Warga Randusari Dibagikan

Penantian panjang warga Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal untuk mendapatkan sertifikat tanahnya terbayarkan. Tak main-main warga harus menunggu hingga 18 tahun lamanya.
Penantian panjang warga Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal untuk mendapatkan sertifikat tanahnya terbayarkan. Tak main-main warga harus menunggu hingga 18 tahun lamanya.

TEGAL, TEROPONGINDONESIA.COM – Penantian panjang warga Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal untuk mendapatkan sertifikat tanahnya terbayarkan. Tak main-main warga harus menunggu hingga 18 tahun lamanya.

Hingga akhirnya setelah melalui berbagai proses selama 18 tahun penantian satu persatu sertifikat dikembalikan kepada warga Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang mulai menemukan titik terang terkait masalah sertifikat warga yang dibuat pada tahun 2005 melalui program PTSL.

Sucipto mengaku sangat senang lantaran selama 18 tahun ia mencari keberadaan sertifikat miliknya mulai dari tahun 2006 – 2023. “Tapi Alhamdulillah, hari ini sertifikat saya dudah dikembalikan.”ungkapnya senang, Jumat. (24/11/2023).

Atas hal itu, ia pun berterimakasih kepada pemerintah desanya, dan khususnya untuk Kepala Desa Sanyoto yang sudah ikut mencari jalan keluar terkait sertifikat tanah yang bertahun-tahun belum ada kejelasan.

“Selama 18 tahun kami juga sudah berupaya mencari dan mempertanyakan kepada perangkat desa baik si A atau si B, tapi kami merasa hanya diberikan harapan atau janji-janji saja, Namun hari ini Alhamdulilah sertifikat saya sudah ada ditangan.”ungkapnya.

Sementara itu, Urip Diroto, selaku pamong merasa berterimakasih kepada teman-teman dari media dan lembaga yang sudah ikut membantu untuk menyelesaikan permasalahan ini yang menurutnya saya bahwa hal sangat sulit dan rumit. “Ya, mudah-mudahan untuk sertifikat yang lain juga bisa ditemukan.” harapnya.

Mewakili pemerintah desa, dia memgucapkan terimakasih. Dirinya pun merasa bangga dan akan selalu mendukung langkah dari teman-teman karena sudah sangat membantu dalam hal ini pemerintah desa dan warga masyarakat desa Randusari. (pan)

Pos terkait