HUT PGRI ke-78, Ribuan Guru di Siantar Ramaikan Senam Sehat dan Jalan Santai

Ribuan Guru di Pematang Siantar Ramaikan Senam Sehat dan Jalan Santai.

PEMATANG SIANTAR, TEROPONGINDONESIA.COM – Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar Rudolf Barmen Manurung bersama Ketua Dekranasda H.K Erizal Ginting ikuti Senam Sehat dan Gerak Jalan Santai bersama Ribuan Guru se-Kota Pematang Siantar dalam rangka peringatan HUT PGRI ke-78 Hari Guru Nasional Tahun 2023, dengan tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar, Minggu pagi (26/11/2023) di Jalan Merdeka, tepatnya depan Kantor Wali Kota Pematang Siantar.

Kegiatan Senam Sehat dan Gerak Jalan Santai juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, seperti Lomba Paduan Suara Mars Kota Pematang Siantar, Lomba Mewarnai, dan perlombaan lainnya,

Gerak jalan santai yang diikuti ribuan guru mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA se-Kota Pematang Siantar ini juga menyediakan doorprize, atau hadiah bagi semua peserta yang mampu menyelesaikan semua rute hingga mencapai finish di Kantor Wali Kota Pematang Siantar tanpa kehilangan satu rute pun.

Sebelum melepas peserta gerak jalan santai, Plt. Kadis Rudolf Barmen membacakan sambutan tertulis Wali Kota Pematang Siantar mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang paling istimewa bagi seluruh guru yang ada di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Pematang Siantar.

“Sebab saya di dalam memimpin Kota Pematang Siantar ini tidak terlepas dari peran serta dan jasa dari seorang guru. Untuk itu, kita semua tidak boleh melupakan jasa dari guru-guru kita,” ujarnya.

Lanjut Rudolf menyampaikan bahwa kebersamaan kita disini bukan hanya merayakan sejarah panjang keberhasilan para guru dalam membentuk generasi penerus bangsa, tetapi juga menghargai peran para guru sebagai pilar utama pembangunan masyarakat.

Semoga para guru di Kota Pematang Siantar dan Indonesia dapat semakin solid dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkontribusi dalam mencetak generasi penerus yang cerdas dan berintegritas.

Selain itu sebagai wadah pengembangan profesi Guru, PGRI telah memberikan kontribusi besar dalam mencetak karakter anak-anak bangsa yang unggul, cerdas, dan berdaya saing.

“Oleh karena itu, momentum ini menjadi waktu yang tepat bagi kita semua untuk menghargai dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yang telah menjadi garda terdepan dalam memberikan ilmu pengetahuan dan memajukan bangsa, ucap Rudolf

Dikatakannya, di tengah dinamika perkembangan zaman dan padatnya rutinitas, kita tentu dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk tantangan dalam menjaga kebugaran dan kesehatan.

Dalam kesepatan itu Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani juga mengatakan Kita semua harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa guru juga merupakan sosok pendidik yang peduli terhadap kesehatan dan kebugaran.

“Karenanya, kegiatan gerak jalan ini dapat menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan kesehatan kita semua. Gerak jalan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan fisik, serta mampu membangun kebersamaan dan meningkatkan solidaritas di antara para guru dan masyarakat, terangnya.

Disampaikannya bahwa, dengan berjalan bersama, kita tidak hanya memperkuat tubuh kita, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara kita. Kegiatan ini juga sekaligus merupakan bentuk dukungan kita terhadap pola hidup sehat, yang pada akhirnya akan memberikan semangat positif bagi pembelajaran di sekolah.

Menurutnya, dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, kita dapat menjadikan gerak jalan ini sebagai langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat, baik di sekolah maupun di masyarakat luas, dan demi mewujudkan Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

Sementara itu Ketua Panitia Edward Simarmata menjelaskan, bahwa kegiatan Senam Sehat dan Gerak Jalan Santai ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Guru dan HUT PGRI tahun 2023 di Kota Pematang Siantar, yang diikuti seluruh guru mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA se-Kota Pematang Siantar,

Disamping senam sehat dan gerak jalan santai memperingati kegiatan HUT Guru dan HUT PGRI tahun ini kata dia, juga telah dilaksanakan berbagai perlombaan, dan untuk senam dan Gerak Jalan Santai terlaksana juga didukung oleh BUMD Daerah yaitu Bank SUMUT Pematang Siantar, dengan menyediakan banyak hadiah menarik doorprize yang akan diundi dan dibagikan kepada peserta yang mengikuti gerak jalan ***

Pos terkait