GERAM Laporkan ASN yang Diduga Terlibat Politik Praktis ke KASN

Jakarta – Aliansi Gerakan Rakyat dan Mahasiswa (GERAM) Kota Bekasi melaporkan bebarapa oknum ASN ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diduga terlibat politik praktis.

Laporan ini sebagai tindaklanjut atas aksi demonatrasi sebelumnya yang digelar di depan gedung BKPSDM yang dinilai tidak tegas dalam mengambil tindakan terkait dugaan sejumlah oknum ASN terlibat kegiatan politik praktis yang dilarang di dalam UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Bacaan Lainnya

Korlap Aksi, Bung Bahry mengatakan kegiatan ASN didalam vidio yang telah tersebar luas tersebut dapat mencederai nama baik dari pemeritahan Kota Bekasi. Oleh karenanya ini merupakan aksi lanjutan kami dengan cara memberikan laporan pengaduan dan juga bukti dalam bentuk vidio.

“Kami memberikan laporan dan bukti vidio ini kepada KASN sebagai tindaklanjut daripada tersebar nya vidio oknum beberapa ASN Kota Bekasi yang terindikasi masuk dalam kegiatan politik praktis. Pasalnya hal ini dilarang karena telah diatur dalam UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, dimana ASN tersebut harus bersikap netral.”ujarnya. Senin, (9/10/2023).

Oleh karena itu, ia memberikan laporan pengaduan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendesak agar KASN dengan tegas dalam menindaklanjuti kasus tersebu (*)

Pos terkait