Ketua Komisi IV Akui PPDB di Kota Bekasi Masih Perlu Banyak Perbaikan

Bekasi – Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Drajat Kardono saat dikonfirmasi mengakui bahwa PPDB Online di Kota Bekasi masih perlu banyak perbaikan.

“Sebenarnya sudah ada sistem PPDB, tapi sistem itu kan dibuat manusia. Sepertinya ada indikasi yang perlu diperbaiki. Diawal kami sudah minta Pemkot Bekasi libatkan pihak Inspektorat,”kilahnya usai rapat anggaran dengan mitra kerjanya. Rabu, (26/7/2023).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Usai Rapat di Komisi IV, Kadisdik Kota Bekasi Tiba-tiba Bungkam Soal PPDB

Dikonfirmasi soal carut marut pelaksanaan PPDB tahub 2023, Politisi PKS itu mengakui bahwa hal itu sudah terjadi setiap tahun dan belum ada perubahan. Namun demikian tegasnya akan melakukan sidak terkait informasi ada 52 per rombel.

Menururnya soal ada beberapa sekolah over kapasitas hingga mencapai 52 per Rombel itu masih rumor. Komisi IV belum mendapat data tersebut dan jika informasi itu benar politisi dari Fraksi PKS itu pun menjawab landai harus dipikirkan jalan keluar agar aktivitas belajar mengajar tetap maksimal.

“Tadi dalam rapat membahasan anggaran 2024 untuk pendidikan memang ada menanyakan soal PPDB. Disdik mengakui bahwa animo masyarakat cukup besar, sementara daya tampung terbatas,”tukasnya. (adv)

Pos terkait