Ini Kelebihan RM Padang Alan jaya,Sajikan Makanan Nikmat Dengan Harga Terjangkau

Kota Bekasi – Setelah dua tahun berjibaku melawan kerasnya wabah Corona akhirnya Rumah Makan Masakan Padang Alan Jaya berbuah hasil yang menjanjikan dengan menyajikan masakan Padang dengan harga terjangkau mulai dari Rp10 ribu hingga Rp25 ribu.

RM Alan Jaya ini yang lokasinya berada di Jalan Lingkar Utara, Taman Wisma Asri II, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi dan sangat strategis bagi warga yang tinggal di Bekasi Utara dan Babelan.

Rumah makan ini buka setiap hari pukul 09.00 WIB dan seringkali memiliki antrian pengunjung.

Menurut Uni Yulia( pemilik) mengatakan “Salah satu kelebihan RM Masakan Padang Alan Jaya adalah banyaknya karyawan yang melayani pengunjung, dan pengaturan parkir di sana tidak dikenakan biaya tambahan.

“Beberapa makanan favorit yang disukai oleh pengunjung di RM Alan Jaya antara lain ayam bakar, rendang, tunjang, dan kepala kakap. Rumah makan ini telah diwariskan turun-temurun oleh keluarga.

Yulia menceritakan “Awalnya, saya hanya sebagai pelayan rumah makan Padang, dan akhirnya nyewa ruko kecil untuk memulai usaha, sekarang telah berkembang menjadi lima ruko,” kata, Uni Yulia Sabtu (8/7/2023).

Lanjut Uni Yulia,”rumah makan ini telah berdiri sejak tahun 2010 dan kini memiliki 30 karyawan. Selama pandemi COVID-19, Uni Yulia bersama suaminya, Doni, memiliki ide untuk membuka prasmanan agar karyawan tetap bisa bekerja dan tidak dirumahkan.

Menurut Uni Yulia, kehadiran prasmanan selama pandemi membuat pengunjung lebih tertarik, terutama setelah pandemi berakhir, ketika orang-orang mulai makan di tempat atau memesan makanan untuk diantar.

Menu yang tersedia cukup beragam sebagaimana RM Padang pada umumnya. Tersedia ayam bakar, rendang, tunjang, ikan goreng atau bakar, hingga kepala ikan kakap. Tentunya, menu di rumah makan ini dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Uni Yulia juga menyatakan bahwa dia tidak mengambil keuntungan besar dari penjualan makanan agar dapat membantu warga sekitar yang ingin bekerja di rumah makan tersebut.

“Saya tidak mengambil untung banyak dari jualan saya agar bisa membantu warga sekitar yang ingin bekerja di sini,” pungkasnya.

Meski pasangan suami istri ini asli berasal dari tanah Minang, tetapi pegawai yang bekerja di RM Padang tersebut berasal dari warga sekitar, dan daerah lain di Jawa Barat.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah punya 34 pegawai, dari Bekasi ada yang dari Gabus, dari Lampung, ada juga yang dari Kuningan.(Jar)

Pos terkait