Penjualan Hewan Kurban pada Idul Adha 2023 di Kota Bekasi Meningkat

Bekasi – Penjualan hewan kurban jelang Idul Adha 2023 di Kota Bekasi meningkat dibanding tahun lalu. Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi memprediksi jumlah hewan kurban yang dijual tahun ini meningkat.

“Kalau berdasarkan pemantauan kami tahun lalu 19.900 hewan yang dikurbankan, prediksi kami tahun ini akan mengalami peningkatan,” kata Kepala DKPPP Kota Bekasi Herbert Panjaitan kepada wartawan, Kamis, (22/6/2023).

Bacaan Lainnya

Herbert menjelaskan bahwa salah satu faktor yang mendukung peningkatan jumlah hewan kurban, yakni Kota Bekasi sudah terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Selain itu, perputaran ekonomi masyarakat juga sudah tumbuh karena telah masuk endemi.

DKPPP memastikan seluruh hewan kurban di Kota Bekasi telah layak dikurbankan. Pihak DKPPP hingga saat ini juga sudah melakukan pengecekan kesehatan terhadap 10 ribu hewan kurban di Kota Bekasi.

“Kalau kami sudah lakukan pengecekan di depan itu sudah kami tempel poster, berapa yang sudah diperiksa, berapa yang sehat, berapa yang sakit. Ini kami harapkan kepada masyarakat kalau ingin membeli hewan kurban, kami sarankan di lokasi yang sudah kami tempel stiker ataupun poster,” ujar Herbert. (ton)

Pos terkait