Tri Adhianto Pastikan ATCS Bisa Atasi Kemacetan di Kota Bekasi

Bekasi – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan titik rawan terjadinya kemacetan dapat teratasi secara cepat dengan adanya ATCS (Area Trafic Control System). Jumat,(3/2/23).

“Area Trafic Control System (ATCS) yang berada di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi sudah sangat lengkap terhadap system dari CCTV yang bisa berputar melihat keadaan jalan yang penuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.”kata Tri Adhianto.

Bacaan Lainnya

Dirinya pun meyakini adanya ATCS ini dapat mengontrol secara cepat jumlah kendaraan yang padat hanya dengan melihat layar ataupun masing masing kotak VVTV sehinga kemacetan dapat dirai oleh petugas lapangan melalui Walkie Talkie.

“Sekarang benar-benar sudah terlihat semua titik di persimpangan maupun di perbatasan, sekarang tinggal petugasnya aja yang harus selalu memantau mana titik kepadatan lalu lintas pada jam-jam sibuk. Jadi dari ATCS ini tinggal melihat doang nih mana yg jalurnya padat mana yang engga, tinggal sampaikan lewat HT akan bisa diurai kepadatannya.”ujar Tri.

Baca Juga : Enam Kapolsek di Kota dan Kabupaten Bekasi Terkena Mutasi

Tri Adhianto menyampaikan ATCS ini sangat membantu dengan segala bentuk apapun pada situasi di Jalan Kota Bekasi tetapi memang tujuan terpenting ialah mengurai kemacetan di tempat yang terpantau padat. (hms)

Pos terkait