Reses Perdana Dewan Anden, Jembatani dan Serap Aspirasi Warga Kabupaten Bekasi

Bekasi – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dimasa sidang pertama dimanfaatkan anggota Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Anden untuk melakukan tatap muka langsung dengan warga Kabupaten Bekasi di wilayah Kecamatan Cibarusah.

Dalam kesempatan tersebut, Anden mengatakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut adalah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat untuk kemudian diintegerasikan dengan ekesekutif melalui Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024.

Bacaan Lainnya

“Semoga pada tahun ini atau setidaknya 2024 masukan ataupun usulan yang disampaikan masyarakat bisa terwujud dan mendapat respons yang baik dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata Anden, Rabu (08/02/2023).

Baca Juga : Buntut Aksi Jilid 3, ARB dan LSM Trinusa Sambangi Ombudsman RI

Terdapat sejumlah masukan ataupun usulan yang disampaikan warga, diantaranya persoalan infastruktur hingga penyerapan tenaga kerja lokal atau pengangguran yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Insya allah apa yang disampaikan masyarakat dalam agenda ini akan ditindaklanjuti atau dijembatani dalam sidang-sidang di DPRD Kabupaten Bekasi termasuk menyampaikan ke Perangkat Daerah yang bersangkutan,” tuturnya.

Abdul Nasir, warga Desa Sirrnajati, Kecamatan Cibarusah berharap hasil reses anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini bisa menjawab permasalahan yang ada dan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat.

“Karena reses ini aspirasi warga, jadi DPRD wajib menjawab, mendengarkan dan memfasilitasi penyelesaiannya kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi. Salah satunya terkait persoalan infratstruktur, perbaikan jembatan yang tadi telah saya sebutkan,” kata dia. (*)

Pos terkait