Jelang Ramadhan, DPRD Minta Pemkab Bekasi Antisipasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok

Bekasi – Bulan suci Ramadhan diperkirakan jatuh pada akhir Maret 2023. Biasanya menjelang ramadhan harga kebutuhaan pokok mengalami kenaikan. Kenaikan harga itu karena pasokan dan stok tidak mampu mengimbangi peningkatan permintaan.

Novianti Yasin Wakil Ketua 3 DPRD Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah Daerah mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok yang biasa terjadi menjelang tibanya bulan suci ramadhan

Bacaan Lainnya

“Kenaikan harga sembako menjelang dan Ramadhan itu sering terjadi. Kami minta Pemda dapat mengantisipasi dan mencegah serta memaatikan kelancaran pasokan dan ketersediaan barang sehingga harga tidak sempat melonjak naik.”kata Novianti. Kamis (9/2/2023).

Baca Juga : Reses Perdana Dewan Anden, Jembatani dan Serap Aspirasi Warga Kabupaten Bekasi

Politisi asal Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu berharap adapun yang dilakukan pemda  dalam menjaga kestabilan harga dengan cara memantau stok kebutuhan pokok sehongga tidak terjadi lonjakan harga.

“Selain memantau pasokan dan stok  Dinas Perdagangan harus bersinergi dengan distributor atau agen besar dalam memastikan stok barang menjelang ramadhan  hingga lebaran nanti.” ucapnya.

Menurutnya pemantauan secara rutin akan memudahkan Pemkab  Bekasi untuk mengetahui kalau ada indikasi harga komoditas tertentu mulai melonjak naik.

“Segera dilakukan kerjasama  dengan distributor atau agen agar pasokan dan stok ditambah sehingga harga tidak sampai melonjak naik. Karena besar harapan masyarakat agar Pemerintah bisa mencegah lonjakan harga pada momem tahun ini.”ujarnya. (adv)

Pos terkait