Saat Sidang Digelar, Penipu Mahasiswa IPB Nangis Minta Dikasihani

Bogor – Siti Aisyah Nasution (29) didakwa melakukan penipuan dan penggelapan uang terhadap sekitar 100 mahasiswa IPB. Saat sidang digelar, Siti Aisyah sempat menangis.

Pantauan di ruang sidang Mudjono Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Selasa (24/1/2023), Siti Aisyah juga sempat meminta awak media tidak meliputnya. Dia berdalih agar orang tuanya tidak semakin terpuruk.”Saya boleh minta nggak diliput untuk kepentingan ibu saya,” ujar Siti Aisyah.

Bacaan Lainnya

Permintaannya tersebut langsung ditolak majelis hakim. Majelis hakim menyebutkan bahwa peliputan juga diatur dalam undang-undang.”Tidak bisa, peliputan juga diatur dalam undang-undang,” ujar majelis hakim.

Baca Juga : Buron Sejak 4 Tahun Silam, Akhirnya KPK Tangkap Mantan Panglima GAM

Seusai pembacaan dakwaan, Siti Aisyah sempat terdengar sesenggukan. Melihat itu, hakim mengatakan agar Siti Aisyah tidak perlu menangis.”Kamu tidak usah menangis, kamu pas menipu juga tidak menangis,” ucapnya kepada Siti Aisyah.

Seusai pembacaan dakwaan, sidang dinyatakan selesai. Siti Aisyah tidak melakukan pembelaan atau eksepsi. Sidang akan dilanjutkan pada hari Jumat (27/1) besok. Dengan agendanya adalah pembacaan nota pembelaan dari Siti Aisyah.

“Kalau ada keberatan dengan dakwaan ini sampaikan hari Jumat itu secara tertulis tapi ya supaya kami bisa menilai dengan enak. Kalau lisan susah pertanggungjawabannya. Demikian sidang atas nama Siti Aisyah ditunda sampai dengan hari Jumat tanggal 27 Januari 2023 dengan acara terdakwa akan menghadirkan penasihat hukum, sekaligus menyampaikan keberatan atau eksepsi,” tutupnya. (det)

Pos terkait