Pemilu 2024, KPU Kota Bekasi Lantik Anggota PPK

Bekasi – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melantik anggota PPK Pemilu 2024 bertempat di Aula Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi Jalan Jenderal A. Yani Bekasi Selatan pada Rabu, (4/1/202).

Pelantikan anggota PPK tersebut juga turut dihadiri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di dampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan camat se-Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Anggota PPK yang terpilih melalui seleksi yang dilaksanakan terbuka oleh KPU secara terbuka yang digelar pada tanggal 20 November 2022 sampai dengan penetapannya pada tanggal 19 Desember 2022.

Baca Juga : Plt Wali Kota Bekasi Bilang Begini Soal Pergantian Sekda, Biasa Aja

Dalam pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024, sinergi tugas pokok dan fungsi panitia pemilihan kecamatan (PPK) dengan Pemerintah daerah arus dijaga dengan baik.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2022 tentang pembentukan dan tata kerja badan ADHOC penyelenggara pemilihan umum dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota disebutkan tugas, wewenang, dan kewajiban panitia pemilihan kecamatan yang salah satunya adalah melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meyakini bahwa anggota PPK yang dilantik sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan apa saja yang menjadi tahapan tahapan pemilu.

“Saya berharap para PPK yang sudah dilantik hari ini harus benar-benar mengikuti peraturan yang ada di dalam kontestasi pemilu 2024, selalu membaca pedoman undang-undang pelaksanaan pemilu juga memegang teguh tugas dan tanggung jawab.”kata Tri Adhianto.

Tri berharap untuk selalu bersama-sama mewujudkan pelaksanaan pemilu 2024 di Kota Bekasi tanggal 24 Februari 2024 agar lancar dan sukses dengan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti pemilu 2024. (hms)

Pos terkait